'/> 10 Langkah Meningkatkan Kemampuan Menulis (Writing Skill) Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

10 Langkah Meningkatkan Kemampuan Menulis (Writing Skill) Dalam Bahasa Inggris

10 Langkah Meningkatkan Kemampuan Menulis (Writing Skill) Dalam Bahasa
Inggris
10 Langkah Meningkatkan Kemampuan Menulis (Writing Skill) Dalam Bahasa
Inggris

10 Langkah Meningkatkan Kemampuan Menulis (Writing Skill) Dalam Bahasa Inggris


 Langkah Meningkatkan Kemampuan Menulis  10 Langkah Meningkatkan Kemampuan Menulis (Writing Skill) Dalam Bahasa Inggris


Menulis yaitu salah satu keterampilan bahasa Inggris yang paling kritis. Banyak pelajar bahasa Inggris berjuang keras untuk menulis dengan menulis kalimat-kalimat bebas dengan banyak kesalahan. Menurt survey banyak beberapa kesalahan umum yang dibentuk oleh pelajar. Berikut ini yaitu daftar hal-hal yang perlu diingat ketika menulis dalam bahasa Inggris.


 




10 Cara Dan Langkah meningkatkan kemampuan menulis (writing skill) dalam bahasa inggris



  1. Konsistensi dalam penggunaan tenses


Pastikan bahwa Anda tidak beralih bentuk kata ketika memberikan wangsit yang sama.


Contohnya,


I went to my friend’s house yesterday and we play football. (Incorrect)


Aku pergi ke rumah sahabat saya kemarin dan kami bermain sepak bola. (Salah)


I went to my friend’s house yesterday and we played football. (Correct)


Aku pergi ke rumah sahabat saya kemarin dan kami bermain sepak bola. (Benar)


Contoh lain,


I wake up every day at 6 a.m. Then I had breakfast with my parents. (Incorrect)


Saya berdiri setiap hari di 6:00 Lalu saya sarapan dengan orang renta saya. (Salah)


I wake up every day at 6 a.m. Then I have breakfast with my parents. (Correct)


Saya berdiri setiap hari di 6:00 Lalu saya sarapan dengan orang renta saya. (Benar)





  1. Subjek kata kerja perjanjian


Ini yaitu salah satu kesalahan paling umum yang dibentuk dalam menulis bahasa Inggris. Hal ini penting alasannya yaitu untuk menentukan bentuk kata yang benar dan agreement dengan subjek kalimat.


Contoh,


He like Chinese food. (Incorrect)


Dia suka makanan Cina. (Salah)


He likes Chinese food. (Correct)


Dia suka makanan Cina. (Benar)





  1. Penggunaan Artikel


Karena banyak bahasa absurd tidak memerlukan penggunaan artikel sebanyak bahasa Inggris, berikut ini yaitu pola kesalahan umum dalam menulis bahasa Inggris yang dibentuk oleh pelajar bahasa inggris.


Contoh,


I saw movie yesterday. (Incorrect)


Aku menonton film kemarin. (Salah)


I saw a movie yesterday. (Correct)


Aku menonton film kemarin. (Benar)


He liked book written by my father. (Incorrect)


Dia menyukai buku yang ditulis oleh ayah saya. (Salah)


He liked the book written by my father. (Correct)


Dia menyukai buku yang ditulis oleh ayah saya. (Benar)





  1. Kapitalisasi


Kata pertama dari kalimat dan nama kata benda tretentu biasanya dimulai dengan abjad kapital.


Contoh kalimat,


he needs to see a Doctor. (Incorrect)


dia perlu ke dokter (Salah)


He needs to see a doctor. (Correct)


Dia perlu ke dokter (Benar)


Will you meet amit tomorrow? (Incorrect)


Mau kah kau bertemu amit besok? (Salah)


Will you meet Amit tomorrow? (Correct)


Mau kah kau bertemu Amit besok? (Benar)





  1. Ejaan


Ada beberapa kata dalam bahasa Inggris yang mempunyai ejaan membingungkan. Hal ini penting untuk memakai spell-check untuk menghindari kesalahan yang tidak perlu.


Contoh,


The principle of the school asked the students to keep quiet. (Incorrect)


Kepala sekolah meminta para siswa untuk tetap tenang. (Salah)


The principal of the school asked the students to keep quiet. (Correct)


Kepala sekolah meminta para siswa untuk tetap tenang. (Benar)


The bus was stationery for a long time. (Incorrect)


Bus sekolah yaitu perlengkapan sekolah untuk jangka panjang. (Salah)


The bus was stationary for a long time. (Correct)


Bus sekolah yaitu perlengkapan sekolah untuk jangka panjang. (Benar)





  1. Penempatan Keterangan


Beberapa pelajar bahasa Inggris merasa resah untuk menempatkan keterangan dengan benar dalam kalimat.


Contoh nya ibarat ini,


I go to the library on Thursday usually. (Incorrect)


Saya pergi ke perpustakaan pada hari Kamis biasanya. (Salah)


usually go to the library on Thursday. (Correct)


Saya biasanya pergi ke perpustakaan pada hari Kamis. (Benar)


My son everyday goes to school. (Incorrect)


anak saya setiap hari pergi ke sekolah. (Salah)


My son goes to school every day. (Correct)


anak saya pergi ke sekolah setiap hari. (Benar)





  1. Kata depan sehabis kata sifat


Tidak ada hukum untuk memastikan yang kata depan akan mengikuti kata sifat tertentu. Oleh alasannya yaitu itu, penggunaan yang salah dari kata depan yaitu benang merah dalam tulisan-tulisan pelajar bahasa Inggris.


Contoh,


I am allergic of roses. (Incorrect)


Saya alergi mawar. (Salah)


I am allergic to roses. (Correct)


Saya alergi terhadap mawar. (Benar)


He is accused for theft. (Incorrect)


Dia dituduh untuk pencurian. (Salah)


He is accused of theft. (Correct)


Dia dituduh pencurian. (Benar)





  1. Penggunaan I dan Me


I dan Me keduanya kata ganti orang dan sering dipakai secara tidak benar.


Contohnya,


My friends and me went to Paris. (Incorrect)


Teman-teman saya dan saya pergi ke Paris. (Salah)


My friends and I went to Paris. (Correct)


Teman-teman saya dan saya pergi ke Paris. (Benar)


She came from Rome to meet I. (Incorrect)


Dia tiba dari Roma untuk menemui saya. (salah)


She came from Rome to meet me. (Correct)


Dia tiba dari Roma untuk bertemu dengan saya. (Benar)





  1. Perbandingan Kata Sifat


Ada dua hukum yang perlu diamati ketika menciptakan bentuk kata sifat komparatif dan superlatif.


Contoh,


He is more tall than me. (Incorrect)


Dia lebih tinggi dari pada saya. (Salah)


He is taller than me. (Correct)


Dia lebih tinggi dari pada saya. (Benar)


She is the beautifullest girl in the class. (Incorrect)


Dia yaitu wanita yang paling elok di kelas. (Salah)


She is the most beautiful girl in the class. (Correct)


Dia yaitu wanita yang paling elok di kelas. (Benar)





  1. Menunjukkan kepemilikan


Dalam bahasa Inggris, kepemilikan sanggup ditunjukkan dengan memakai kata benda posesif dan kata ganti.


Contoh,


I went to my parents’s house. (Incorrect)


Saya pergi ke rumah orang renta saya. (Salah)


I went to my parents’ house. (Correct)


Saya pergi ke rumah orangtua saya. (Benar)


This book is her. (Incorrect)


Buku ini yaitu miliknya. (Salah)


This book is hers. (Correct)


Buku ini miliknya. (Benar)


 




Demikian yang sanggup admin share perihal 10 langkah meningkatkan kemampuan menulis atau writing skill dalam bahasa inggris. Semoga sanggup bermanfaat dan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) See you later….




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar