'/> 5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pada Kata Benda Posesif Atau Possessive Noun

Info Populer 2022

5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pada Kata Benda Posesif Atau Possessive Noun

5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pada Kata Benda Posesif Atau
Possessive Noun
5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pada Kata Benda Posesif Atau
Possessive Noun

Lima Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pada Kata Benda Posesif Atau Possessive Noun


Lima Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pada Kata Benda Posesif Atau  5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Pada Kata Benda Posesif Atau Possessive Noun


Kata benda posesif atau possessive noun adalah kata benda yang menyampaikan kepemilikan. Berarti fungsi nya sangat terang sekali bahwa kata benda posesif dipakai untuk menyampaikan kepemilikan.


Sebuah kata benda yang posesif ialah kata benda yang hanya bila frase sanggup dimodifikasi untuk menyampaikan bahwa inspirasi atau milik sesuatu atau seseorang. kata benda posesif merupakan bab integral dari berguru bahasa Inggris, dan bila kata benda posesif ini dicoba dipakai sesering mungkin vocabulary atau kosakata bahasa inggris sobat IBI (ilmubahasainggris.com) akan bertambah.


Nah… Berikut ini ialah beberapa hukum yang sanggup membantu sobat IBI (ilmubahasainggris.com) untuk memakai kata benda posesif atau possessive noun.




Lima Aturan Penting Dalam Kata Benda Posesif Atau Possessive Noun


Aturan pertama : Dalam kata benda tunggal (orang, tempat, benda atau ide), sanggup kita tambahkan apostrophe atau tanda petik dan “s” sehabis kata benda. Sebagai pola menyerupai ini:


Ron’s car is in the garage artinya ialah kendaraan beroda empat milik Ron berada di garasi


Catatan bahwa, selalu perhatikan kata benda posesif selalu ada sebelum kepemilikan seseorang atau benda. Dalam pola diatas terang bahwa, kendaraan beroda empat tersebut milik Ron dan alhasil kata benda tunggal yaitu ”Ron” ditempatkan sebelum kata “mobil” yaitu benda yang dimilikinya.


 


Aturan ke dua : Pada kata benda tunggal sobat IBI (ilmubahasainggris.com) sanggup menambahkan apostrophe atau tanda petik dan “s” untuk kata benda. Contoh nya ialah sebagai berikut :


Tejas’s notebook is lying on the table artinya notebook nya Teja tergeletak di atas meja.


Contoh kalimat lain,


Tomi’s wife is a doctor artinya ialah Istri Tomi ialah seorang dokter.


 


Aturan ke tiga : Pada kata benda tunggal yang berakhir dengan “s” dan diikuti oleh kata yang dimulai dengan karakter “s” sobat IBI (ilmubahasainggris.com) hanya menambahkan apostrophe atau tanda petik untuk kata benda ini. Hal ini untuk menghindari bunyi mendesis. Sebagai pola sebagai berikut :


Tias’ school is in Malviya Nagar artinya ialah sekolah Tias ada di Malviya Nagar.


Contoh lain,


Kinos’ sister is a teacher artinya adik nya Kinos ialah seorang guru.


 


Aturan ke empat : Pada kata benda jamak yang berakhiran dengan “s” , sobat IBI (ilmubahasainggris.com) sanggup tambahkan apostrophe atau tanda petik sehabis “s”.


Sebagai pola menyerupai ini :


Students’ report cards are ready artinya raport siswa siap.


Contoh lain,


Girls’ dance classes have been postponed artinya ialah kelas tari perempuan telah ditunda.


Pada pola yang pertama, bentuk jamak dari student ialah students. Yaitu untuk menyampaikan bahwa raport milik siswa sudah siap, kita cukup menambahkan apostrophe atau tanda petik sehabis “s”.


Demikian pula, pada kalimat kedua, bentuk jamak dari girl ialah girls. Yaitu untuk menyampaikan bahwa kelas tari yang wanita-wanita itu hadiri telah ditunda, dan kita hanya cukup tambahkan apostrophe atau tanda petik sehabis “s”.


 


Aturan ke lima : pada kata benda jamak tidak beraturan (laki-laki atau anak-anak) sanggup kita tambahkan apostrophe atau tanda petik untuk menyampaikan kepemilikan. Sebagai contoh:


Children’s clothes are expensive artinya ialah baju bawah umur itu mahal.


Contoh lain,


People’s mindset needs to be changed artinya ialah pola pikir Rakyat perlu diubah. (Mindset orang perlu diubah)


Dalam pola pertama, bentuk jamak dari child ialah children. Yaitu untuk menyampaikan bahwa baju milik bawah umur yang berharga mahal, kita sanggup tambahkan apostrophe atau tanda petik sehabis “s” dan “s” sehabis kata anak-anak. Aturan yang sama berlaku untuk pola kedua juga.






Berikut ialah beberapa pola untuk menyampaikan beberapa pola lain yang berbeda.


Alex and Philip’s shop artinya yaitu Alex dan toko Philip


Dua kata benda yang dipakai menyampaikan kepemilikan bersama, pada kaliamt ini apostrophe atau tanda petik dipakai pada kata benda kedua.


Contoh lain,


Shakespeare’s and Wordsworth’s works artinya yaitu Shakespeare dan karya Wordsworth.


Dua kata benda yang dipakai gotong royong belum terpisah sehingga tanda kutip dipakai pada kedua kata benda.


 




Demikian pembahasan kali ini wacana lima hal penting yang harus diperhatikan pada kata benda posesif atau possessive noun. Semoga sanggup membantu dan bermanfaat bagi sobat IBI (ilmubahasainggris.com)




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar