'/> Contoh Percakapan Bahasa Inggris Expressing Inviting, Accepting Dan Declining Invitation Artinya

Info Populer 2022

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Expressing Inviting, Accepting Dan Declining Invitation Artinya

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Expressing Inviting, Accepting Dan
Declining Invitation Artinya
Contoh Percakapan Bahasa Inggris Expressing Inviting, Accepting Dan
Declining Invitation Artinya

English Conversation: Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Expressing Inviting, Accepting Dan Declining Invitation & Artinya


Kamu mau mengadakan program Pesta?  Tapi, gundah bagaimana  cara mengundang teman-teman kamu?  atau kau menerima ajakan tapi tidak tahu bagai mana menjawabnya? Kali ini admin hadir menawarkan solusi buat kamu.


Berikut admin berikan cara dan pola bagaimana membuat, mendapatkan atau menolak ajakan dalam bahasa inggris.  ikuti terus pembahasannya..


 Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Expressing Inviting Contoh Percakapan Bahasa Inggris Expressing Inviting, Accepting Dan Declining Invitation  Artinya
Making Invitation



Referensi Materi dari IBI yang wajib kita ketahui :





 


Ini yaitu pola ungkapan wacana bagaimana membuat, mendapatkan atau  menolak ajakan dalam Bahasa Inggris dalam situasi Formal.


Making in vitiation (Membuat undangan)


Dalam menciptakan ajakan atau mengundang seseorang untuk hadir ke program yang kau buat, kau sanggup memakai lisan dibawah ini.


   Would you like to…? maukah kau untuk …..?


         I would very happy if…? aku akan sangat senang jika…?


         We would be delighted if you…? Kami akan senang jika kamu…?


         Would you care to..?Apakah Anda peduli untuk..?


         We would be pleased if you could…?Kami akan senang jika kamu bisa…?


        Would you care to…? maukah kau peduli terhadap……?




Accepting invitation (Menerima Undangan)


That’s very kind of you. Itulah sangat baik hati


We’d like very much to….Kami ingin sangat banyak untuk…


What a delightful idea.  ide yang menyenangkan


With the greatest pleasure. Dengan kenikmatan terbesar


Thank you very much for inviting me. Terima kasih banyak atas undangannya.  


It’s delightful to….Ini menyenangkan untuk...




Declining invitation (Menolak Undangan)


I’m very sorry, I don’t. Saya sangat menyesal, aku tidak


Think I can. Pikir saya bisa.


I’d like to, but ….Saya ingin, tapi…


I’m afraid I’ve. Aku takut aku


Already promised….Sudah berjanji…


Thank you for asking me, but ….Terima kasih untuk meminta saya, tapi...


Unfortunately  , I can’t….Sayangnya, saya tidak bisa…




Ungkapan wacana bagaimana membuat, mendapatkan atau  menolak ajakan dalam Bahasa Inggris dalam situasi Informal.


Making invitation (Membuat undangan)


Why don’t you come to…Mengapa Anda tidak datang ke…


Like to come to …Seperti untuk datang ke.


Come and …Datang dan


Shall we come to …Kita datang untuk...


You must come to …Anda harus datang ke




Accepting invitation (Menerima Undangan)


I would/will …Saya akan/akan


That would be very niceItu akan sangat menyenangkan


OK,I will be there !OK, saya akan berada di sana!


I’d like love to come.Saya ingin cinta untuk datang.


All right.Baiklah.


Sure, I am coming. yakinlah saya niscaya datang. 




Declining invitation (Menolak Undangan)


Sort, I can’t. aku tidak bisa.


I’d love to, but …Saya akan senang, tapi


I don’t think I can.Saya tidak berpikir saya bisa.


In wish I could, but …sebenarnya saya ingin, tapi…..


Sorry, I am very busy. Maaf, aku sangat sibuk


Sorry, may be next time. Maaf, mungkin lain kali


Thank you, but I can’t. Terima kasih, tapi aku tidak bisa


Sorry, I don’t think I..  Maaf, saya tidak berpikir saya …..


Can’t make it. Tidak bisa membuatnya


I’m so sorry I can make it. Aku sangat menyesal aku bisa membuatnya




Dialogue Examples:


Dialogue 1


Joko Invites Yetta to go to music festival. joko mengundang Yetta untuk pergi ke ekspo misik. 


Joko  :  Hi, Yetta. There will be a great music ekspo to night. Hi, Yettananti malam akan ada ekspo musik terbesar.


Would you like to go to the music festival with me? mau kah kau pergi kesan bersama ku?


Yetta  : Yes, I’d like to very much. When will you pick me up? ya saya mau, kapan kau sanggup jemput aku?


Joko   :  I’ll pick you at 7.00. Be ready, OK! aku akan jemput kau jam 7 , siap-siap ya.Ok!


Yetta   : Alright. Yupz baik lah




Dialog 2


Angga is very busy doing his homework. Sheila, his friend, asks him to come to her party. 


Sheila   :  Heloo, this is Sheila. May I speak to Afif? Halo, ini sheila. sanggup bicara dengan afif. 


Afif       :  This is Afif speaking. ini afif sedang bicara


Sheila  :  Oh, hi Afif. I wonder if you’d like to come to my house right now. We’re having a great party. oy afif sanggup tidak kau kerumah ku sekarang? kami ada perta besar ni. 


Afif      :  I don’t think I can. I’m doing my homework. My parents won’t let me out before I finish my homework. kayaknya tidak nih, saya lagi ngerjain PR, orang bau tanah ku tidak akan mengijinkan sebelum saya menuntaskan Tugas ku ini. 


Sheila  :  That’s alright. ok. Biaklah


Afif      :  I hope you enjoy your party. Bye. saya harap kau sanggup menikmati pestanya ya. bye


Sheila  :  Bye. bye




Demikian Pembahasan materi tentang bagaimana membuat, mendapatkan atau  menolak ajakan dalam Bahasa Inggris, mohon maaf bila ada kesalahan, terimakasih atas kunjungannya di Blog ini. biar bermanfaat.


_Pengalaman yaitu guru terbaik_


By: Arwansyah




Advertisement

Iklan Sidebar