'/> Contoh Teks Pidato Hari Pramuka Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Info Populer 2022

Contoh Teks Pidato Hari Pramuka Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Contoh Teks Pidato Hari Pramuka Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Contoh Teks Pidato Hari Pramuka Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Contoh Teks Pidato Hari Pramuka Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya




Halo sahabat IBI…


Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan  pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan kependekan dari Praja Muda Karana, yang mempunyai arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.


Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.


Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas perihal pidato hari pramuka dalam bahasa Inggris dan artinya. Langsung saja kita simak referensi pidatonya berikut ini.




Contoh Teks Pidato Hari Pramuka Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya Contoh Teks Pidato Hari Pramuka Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Contoh Teks Pidato Hari Pramuka Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Pidato Pramuka



Assalammualaikum Wr. wb


Greetings Scouts!


Dear Father and mother Board of coach, the honorable guests of the invitation, and sistermy sister is all I love and am proud of.


First of all let us praise and the presence of the Almighty God who has given grace, so that we can gather here in commemorating the day Scouting the 56 year 2017.


O sistermy sister next generation nation, we as youth Scout for a moment let us reflect on ourselves to understand the meaning and function of Scouting. Maybe this time we can only follow the Scout activities without knowing the meaning of the Scout actually is.


Scout itself comes from the word Praja Muda Karana which means a bunch of young kids who love to work. We as young people must be able to work by filling out the positive things in our lives, one of them with the Scout commemorates this time.


The Scout function that is essentially an activity of interest to a group of young children. Exciting activities here is not squandering activities and have fun, but exciting activities here is an activity that contains elements of education.


For the adult Scout activities are certainly not the one just filled with activities that are interesting and fun. But the Scouts themselves is an activity that required sincerity, willingness, and devotion in running it.


Therefore, the actual Scout function is an activity that is intended as a means of helping communities and organizations. So Scout activities during these exercises given by the Board of coach was only as a tool only and not for the purpose of his education.



Pat Scout … … … … … …



The purpose of the activities of the Scout actually is very precious to educate the young generation today to positive things with the basis and method of the Scout activities in accordance with the norms of the community.


In this way it will be retrieved a member of scouts that have morals, attitudes and manners that wise. It also will make the human being who has the soul of Pancasila, loyal and obedient to the unitary State of the Republic of Indonesia. So that we are the next generation of the nation will be useful and beneficial to the development of the nation and the State.


Before I end this speech, I told my sister to sisterso that we commemorate the day this Scout with the change for a better view of life, because of all the dreams that we hope can be realized if we become someone who is thoughtful and better than ever.


Greetings Scouts!


Wassalamu alaikum wr. wb.




Terjemahan





Assalammualaikum Wr.wb


Salam Pramuka !


Yang terhormat Bapak dan Ibu Dewan Pembina Pramuka, yang terhormat para tamu undangan, dan adik-adik saya sekalian yang saya cintai dan saya banggakan.


Pertama-tama marilah kita panjatkan Puja dan Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memperlihatkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita sanggup berkumpul disini dalam memperingati hari Pramuka yang ke-56 tahun 2017.


Wahai adik-adik saya generasi penerus bangsa, kita sebagai muda-mudi pramuka sejenak marilah kita merenungkan diri untuk memahami arti dan fungsi Pramuka yang sebenarnya. Mungkin selama ini kita hanya sanggup mengikuti acara pramuka saja tanpa mengetahui arti pramuka yang sebenarnya.


Pramuka itu sendiri berasal dari kata Praja Muda Karana yang mengandung arti sekumpulan bawah umur muda yang suka berkarya. Kita sebagai anak muda haruslah sanggup berkarya dengan mengisi hal-hal yang kasatmata didalam hidup kita, salah satunya dengan memperingati hari pramuka kali ini.


Pada dasarnya fungsi pramuka yaitu suatu acara menarik bagi sekumpulan anak muda. Kegiatan menarik disini bukanlah acara yang menghambur-hamburkan dan bersenang-senang saja, akan tetapi acara menarik disini merupakan acara yang mengandung unsur pndidikan.


Bagi para orang remaja tentu acara pramuka tidak lah hanya diisi dengan acara yang menarik dan bersenang-senang saja. Akan tetapi pramuka sendiri merupakan acara yang dibutuhkan keikhlasan, kerelaan, dan dedikasi dalam menjalankannya.


Oleh alasannya itu, fungsi pramuka yang bekerjsama ialah suatu acara yang ditujukan sebagai alat membantu masyarakat dan organisasi. Makara latihan acara pramuka selama ini yang diberikan oleh dewan pembina pramuka hanya sebagai alat saja dan bukan untuk tujuan pendidikannya.


Tepuk Pramuka………………


Tujuan acara pramuka yang bekerjsama sangatlah mulia yakni untuk mendidik generasi muda jaman kini ke hal-hal kasatmata dengan adanya dasar dan metode acara pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.


Dengan begini maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang mempunyai moral, mental dan akal pekerti yang bijaksana. Selain itu juga akan mengakibatkan insan yang mempunyai jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kita para generasi penerus bangsa akan berkhasiat dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.


Sebelum saya akhiri pidato ini, saya berpesan kepada adik-adik saya biar kita memperingati hari Pramuka ini dengan mengubah pandangan hidup yang lebih baik lagi, alasannya semua mimpi yang kita harapkan sanggup terwujud jikalau kita menjadi seseorang yang bijaksana dan lebih baik dari sebelumnya.


Salam Pramuka !


Wassalamu alaikum wr. wb






Demikian yang sanggup IBI sampaikan semoga apa yang sudah disampaikan sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan materi berguru bagi sahabat IBI semua.




-Salam Semangat IBI-


Advertisement

Iklan Sidebar