'/> Definisi, Perbedaan “Learn” Dan “Study” Beserta Teladan Kalimat

Info Populer 2022

Definisi, Perbedaan “Learn” Dan “Study” Beserta Teladan Kalimat

Definisi, Perbedaan “Learn” Dan “Study” Beserta Teladan Kalimat
Definisi, Perbedaan “Learn” Dan “Study” Beserta Teladan Kalimat

Definisi, Perbedaan “Learn” dan “Study” Beserta Contoh Kalimat


 terutama bagi anda yang sedang berguru bahasa Inggris Definisi, Perbedaan “Learn” dan “Study” Beserta Contoh Kalimat


Apa sih perbedaan antara “learn” dan “study”?


Yessss…. That is a very interesting question, terutama bagi anda yang sedang berguru bahasa Inggris. Kaprikornus apa ya kira-kira perbedaannya?


So, let’s look at how we use these verbs in English.


Simak yuk guys…


Mari kita mulai dengan melihat definisinya dahulu!


 




A. Definisi, Perbedaan dan Contoh Kalimat Study dan Learn



  • To Learn (belajar) yaitu to gain knowledge or skill by studying, practicing, being taught, or experiencing something. (Untuk mendapat pengetahuan atau keterampilan dengan mempelajari, berlatih, diajarkan, atau mengalami sesuatu). Contohnya, “if you can speak English now, but five years ago you couldn’t speak English, then you can say “I learnt English in 5 years” (Jika kau sanggup berbicara bahasa Inggris sekarang, tapi lima tahun yang kemudian kau tidak sanggup berbahasa Inggris, maka kau sanggup mengatakan: Saya berguru bahasa Inggris dalam 5 tahun)



  • To Study (belajar) dalam Bahasa Inggris yaitu, study refers to the process of gaining knowledge or skill, especially if you are a student preparing for an exam or test. (Studi mengacu pada proses memperoleh pengetahuan atau keterampilan, terutama jikalau Anda yaitu seorang mahasiswa yang mempersiapkan ujian atau tes). Selain itu to read, memorize facts, attend school, in order to learn about a subject. (Untuk membaca, menghafal fakta-fakta, bersekolah, untuk berguru ihwal subjek). Contoh, “In order to learn English, I had to study really hard”. (Dalam rangka untuk berguru bahasa Inggris, saya harus berguru benar-benar keras.)




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :





Singkatnya ibarat ini, learn digunakan dalam kalimat saat seseorang sudah sanggup dan berguru untuk lebih sanggup atau meningkatkan skill (keterampilan) sedangkan study digunakan dalam kalimat saat seseorang akan memperoleh pengetahuan atau keterampilan (hanya memperoleh).


Inilah sebabnya mengapa kita sanggup menyampaikan “I studied but I didn’t learn anything” yang artinya “saya berguru tapi saya tidak berguru apa-apa”. Ini berarti saya hafal fakta atau membaca ihwal subjek, tapi untuk beberapa alasan tidak mendapat pengetahuan atau keterampilan baru.


Jadi mengapa penting untuk mengetahui perbedaan? Karena kamu,misalnya seorang pelajar, harus berkonsentrasi pada tujuan simpulan yaitu “learning” atau belajar. You want to learn English (kamu ingin berguru bahasa Inggris). Oleh lantaran itu, kau harus menemukan cara terbaik untuk mendapat tujuan ini. Jadi, you will be studying but not learning. Anda harus menemukan yang merupakan cara terbaik bagi Anda untuk belajar!


Contoh lain, apakah gadis itu studying atau learning?


Nah, jikalau kita ingin menyampaikan bahwa ia yaitu meningkatkan keterampilan atau pengetahuan, kita menyampaikan “learning”. “The girl is learning”. (Gadis itu sedang belajar). Tetapi, jikalau ia dalam proses memperoleh pengetahuan atau keterampilan. Kalimatnya bermetamorfosis ”The girl is studying”.(Gadis itu sedang belajar).




Demikian pembahasan kali ini, agar bermanfaat bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com)


See you 🙂


Advertisement

Iklan Sidebar