'/> Grammar : Perbedaan Penggunaan “Get” Beserta Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Info Populer 2022

Grammar : Perbedaan Penggunaan “Get” Beserta Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Grammar : Perbedaan Penggunaan “Get” Beserta Pola Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris Dan Artinya
Grammar : Perbedaan Penggunaan “Get” Beserta Pola Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris Dan Artinya

English Grammar : Inilah Penjelasan Tentang Perbedaan Pengguanaan “GET” Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


 


 


 Inilah Penjelasan Tentang Perbedaan Pengguanaan  Grammar : Perbedaan Penggunaan “GET” Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Penggunaan Get dalam Bahasa Inggris

 


Hai sahabat IBI,


bertemu lagi dengan admin. Semoga kau selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.


sahabat IBI dalam kesempatan ini IBI akan mencoba mengetengahkan sebuah pembahasan bahan grammar yang sangat menarik dan kayaknya wajib kau baca dan pahami. Materi itu ialah perbedaan penggunaanj GET dalam bahasa inggris. Tentu kau sering menemukan bukan referensi penggunaan Get dalam kalimat bahasa Inggris. Iktu penjelasannya ya.




Pengertian Get


Get” meaning “receive” or “have”


Secara umum yang biasa kita jumpai Kata get memiliki arti mendapat, mendapatkan atau memepunyai. Namun ternyata get mempunya makna dan arti yang berbeda tergantung kapan dan bagaimana kata get digunakan. Berikut ini ialah referensi penggunaan get yang bermakna merenima atau mempunyai.


Cotoh.



  • “Actually, can I get plastic instead?” sebenarnya bisakah saya mendapatkan plastic?

  • “Are you getting a refund?” apakah kau mendapatkan uang kembaliannya?

  • “It’s super important that I get this internship.” Ini hal sangat penting, bahwa saya mendapatkan magang ini.

  • “I only got four hours of sleep last night.” Aku hanya punya waktu 4 jam untuk tidur malam lalu.

  • “I’ve gotten a lot of positive feedback on it.” Aku sudah mendapat banyak umpan balik yang positif




Penggunaan Get


Ada beberapa pengguanaan kata get dalam kalimat maupun frase bahasa inggris. kata get akan memiliki maksud dan makna berbeda tergantung dimana get digunakan.


 


Berikut referensi penggunaan dan maknanya:


“Get” meaning “go”, “come”, or “arrive”: Get yang bermakna Pergi, datang, hingga atau tiba.



  • “My wife’ll kill me if I don’t get home soon.” Suami ku akan membunuh ku kalau saya tidak tiba dirumah secepatnya.

  • “I went straight to sleep as soon as I got home.” Aku eksklusif pergi tidur segera sehabis saya tiba dirumah.


 


Get” meaning “understand”: Get yang bermakana paham atau mengerti



  • “Do you get what I’m trying to get across?” apakah kau faham apa yang coba saya lintasi?

  • “I don’t get it.” Aku tidak faham.




“Getting something done” for you: “menjadi sesuatu yang telah dilakukan” untuk mu.



  • “Did you get it colored?” apakah kau mendapatkan ini dalam keadaan berwarna?

  • “I need to go get my prescription filled, so I’ll be back in a while.” Aku harus pergi untuk mendapatkan resep penuh, sehingga saya akan kembali beberapa saat.

  • “Where’d you get it done?” dimanakah kau mendapatkan ini dilakukakan?


To “get to” do something: bermakna sanggup melaksanakan sesuatu



  • “You get to pick and choose.” Kamu sanggup memilih


“Get” used in the passive form, for something bad that happens to someone: Get dipakai dalam bentuk Pasif,  untuk sesuatu yang jelek yang menimpa seseorang atau telah terjadi pada seseorang.



  • “I got caught without an umbrella.” aku menjadi tertangkap tanpa sebuah payung

  • “I got yelled at for not calling.” Aku sanggup berteriak untuk tidak memanggil.

  • “I got pulled over on my way home last night.” Aku sanggup menepi pada jalan pulang malam lalu.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :





 


 


Phrasal verbs using “get”.


Berikut ialah phrase yang memakai kata “ Get”


Contoh.



  • “All right – let’s get to work.”baiklah, mari kita bekerja.

  • “Do you still want to get together?” apakah kau masih ingin bersama?

  • “Don’t let their pettiness and negativity get to you.” Jangan biarkan kepicikan dan keburukan mereka mereka lakukan pada mu

  • “I don’t want to get into it right now.” Aku tidak ingin masuk kedalamnya ketika ini.

  • “I probably won’t be able to get to that until tomorrow morning.”mungkin saya tidak sanggup melakukannya hingga besok pagi.

  • “I should get going.” Aku seharusnya pergi

  • “I think you need to get your priorities straight.” Menurut ku kau perlu mendapatkan prioritas mu yang lurus.

  • “I watched a few episodes, but I couldn’t really get into it.” Aku sudah menonton beberapa episode, tapi saya  benar-benar tidak sanggup masuk kedalamnya.

  • “Let me get straight to the point.” Izinkan saya eksklusif kepada pokok pembahasan.

  • “Please get back to me by the end of the day.” kumohon kembalikan kepadaku menjelang final dari hari ini.




 


Idioms using “get”:


Berikut ini ialah beberapa Idiom yang memakai Get”



  •  “No way! Get out of here!” tidak! Pergi dari sini!.

  • “OK. Let’s get down to business.”ok, mari kita terjun kedunia bisnis.

  •  “You just need to get out there and talk to people more.” Kamu hanya perlu keluar dari sana  dan bicaralah kepada orang-orang itu lagi.

  • “She got tied up at work.” Dia kelelahan pada ketika kerja


 




Demikianlah klarifikasi wacana beberapa perbedaan penggunaan kata “ Get”, mohon maaf bila ada kesalahan, semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya, selamat belajar.


_Tetaplah berfikir positif , tataplah masa depan cemerlang dengan usaha dan Do’a_


Advertisement

Iklan Sidebar