'/> Grandma Vs Grandmother: Perbedaannya Yang Wajib Kau Tahu

Info Populer 2022

Grandma Vs Grandmother: Perbedaannya Yang Wajib Kau Tahu

Grandma Vs Grandmother: Perbedaannya Yang Wajib Kau Tahu
Grandma Vs Grandmother: Perbedaannya Yang Wajib Kau Tahu

Grandma VS Grandmother: Perbedaannya Yang Wajib Kamu Tahu




Halo sahabat IBI…


Dalam sebuah bahasa, tentu masuk akal kalau suatu kata mempunyai sinonim atau padanan kata. Hal ini pun terjadi dalam Bahasa Inggris. Dalam Bahasa Inggris, kita mengenal begitu banyak kata yang berbeda namun mengandung makna yang sama.


Salah satu kata tersebut ialah grandmother yang rupanya mempunyai sinonim yaitu grandma. Jadi, dimanakah perbedaan keduanya? Berikut IBI mengulasnya secara rinci.




 tentu masuk akal kalau suatu kata mempunyai sinonim atau padanan kata Grandma VS Grandmother: Perbedaannya Yang Wajib Kamu Tahu
Grandma VS Grandmother: Perbedaannya Yang Wajib Kamu Tahu

 




Grandma


Dalam Bahasa Ingris, grandma memiliki pengertian yaitu a mother of someone’s parent (Ibu dari orang renta seseorang). Grandma merupakan noun atau kata benda yang digunakan dalam situasi non-formal untuk memanggil seorang nenek. Jadi, ungkapan ini hanya digunakan secara informal saja ya sahabat IBI. Sehingga, dalam situasi-situasi formal, istilah ini tidak seharusnya digunakan.


Berikut teladan kalimat Bahasa Inggris memakai kata grandma.



  1. Is that your grandma? She still looks like a 45 years old lady (Apakah itu nenekmu? Dia masih terlihat menyerupai perempuan berusia 45 tahun).

  2. I have a big family. I live with my parents, my grandma, my two brothers and my sister (Aku mempunyai keluarga yang besar. Aku tinggal bersama kedua orangtuaku, nenekku, dua saudara laki-lakiku dan saudara perempuanku).




Grandmother


Memiliki makna yang persis sama dengan istilah grandma, bedanya grandmother merupakan sebuah istilah formal. Berikut teladan kalimat Bahasa Inggris memakai kata grandmother.



  1. When she was young, my grandmother was the most popular girl in her school (Ketika beliau masih muda, nenekku ialah gadis paling terkenal di sekolahnya).

  2. Once a year, I visit my grandmother. It’s because she lives away from us (Setahun sekali, saya mengunjungi nenekku. Hal ini dikarenakan  beliau tinggal jauh dari kami).

  3. Even she is not young anymore, my grandmother knows well how to enjoy the time (Meskipun beliau sudah tidak muda lagi, nenekku tahu benar bagaimana cara menikmati waktu).




Itu tadi ulasan mengenai perbedaan antara grandma dan grandmother. Mudah sekali bukan untuk dimengerti? Semoga bermanfaat ya sahabat IBI.


 


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:




Advertisement

Iklan Sidebar