'/> Inilah Beberapa Penggunaan “Yet” Dalam Bahasa Inggris Disertai Pola Kalimat Dan Artinya

Info Populer 2022

Inilah Beberapa Penggunaan “Yet” Dalam Bahasa Inggris Disertai Pola Kalimat Dan Artinya

Inilah Beberapa Penggunaan “Yet” Dalam Bahasa Inggris Disertai Pola
Kalimat Dan Artinya
Inilah Beberapa Penggunaan “Yet” Dalam Bahasa Inggris Disertai Pola
Kalimat Dan Artinya

English Grammar : Inilah Definisi Dan  Beberapa Penggunaan “Yet” Dalam Bahasa Inggris Disertai Contoh Kalimat Dan Artinya


 


 


 Inilah Definisi Dan  Beberapa Penggunaan  Inilah Beberapa Penggunaan “Yet” Dalam Bahasa Inggris Disertai Contoh Kalimat Dan Artinya
Yet in Sentences

 


Apakah Yet itu?


Yet adalah adverb atau conjunction.




Penggunaan Yet Dalam kalimat


 


Yet  sebagai  adverb


Kita menggunakan Yet sebagai adverb merujuk kepada waktu yang dimulai


dimasa lalu dan terus sampai sekarang.  Kita menggunakannya terutama padabentuk  pernyataan atau pertanyaan negative pada present perfect. Biasanya diletakkan diakhir kalimat:


 


Contoh.



  • Gibran hasn’t registered for classyet. Gibran belum terdaftar dikelas

  • I haven’t finished my breakfastyet. Aku belum menuntaskan sarapan ku

  • Has she emailed youyet? Belumkah ia mengimailkan kepadamu?


 


Penting:


Kita tidak memakai Yet untuk membuktikan sesuatu yang telah terjadi. Untuk menyatakan sesuatu yang telah terjadi kita memakai Already.


 


Contoh.



  • She’s booked the flightsalready. Dia sudah memesan tiket penerbangan.


Bukan: She’s booked the flights yet.


 


Kita tidak  mengguankan Yet untuk menyatakan Sesutu yang sedang berlangsung.


Contoh.



  • Zia is still living in Bandar Lampung. She’s not moving to tanggamus till next month. Zia masih tinggal di bandar Lampung, ia tidak pindah ketanggamus hingga bulan depan.


 


Bukan: Elizabeth is living yet … or Elizabeth is yet living …




 


 Inilah Definisi Dan  Beberapa Penggunaan  Inilah Beberapa Penggunaan “Yet” Dalam Bahasa Inggris Disertai Contoh Kalimat Dan Artinya
Using Yet in English

Yet dengan Statements Negatif


 


Ketika kita memakai Yet dalam negative statements, ini berarti memperlihatkan bahwa sebuah aktifitas, sebuah kejadian dibutuhkan terjadi dimasa yang akan tiba (Future).


 


Contoh.



  • yusuf hasn’t phonedyet. (I am expecting him to phone.)  yusuf belum menelphone.


 


 




 


Yet Dengan Pertanyaan


 


When we use yet in an affirmative question, it shows that the speaker is expecting something to happen:


Ketika kita menggunakan Yet dalam sebuah Afirmatif questions, hal itu menunjukkan bahwa sipembicara (speaker) mengharapkan sesuatu terjadi.


Contoh.



  • Is he homeyet? (I expect that he will be home at some point.) apakah ia belum hingga dirumah?(aku berharap ia akan dirumah beberapa menit kemudian)

  • Has your passport arrivedyet? (I expect that your passport will arrive in the post.). belum tibakah passport mu? ( saya berharap passport mu akan tiba dikantor post)


 


Negative questions  dengan Yet sanggup memperlihatkan sebuah  impian berpengaruh atau besar sesuatu terjadi.   Ketika kita bertanya dengan pertanyaan jenis ini, itu artinya kita mengharafkan balasan yang negative ( Negative answers).


Contoh.



  • Hasn’tkudil arrived yet? (I strongly expect that he should have arrived.) apakah kudil belum datang? Aku sangat berharap ia akan sudah datang?

  • Haven’t you done your driving test yet? (I feel you should have done your driving test by now.) apakah kau belum melaksanakan test menyetir?  (aku meresa kau harus segera melaksanakan test itu sekarang)


 


Yet Dengan  affirmative statements


Ketika kita memakai Yet dalam affirmative statements, ini memperlihatkan bahwa sebuah keadaan yang sedang berlangsung, walaupun kita mungkin tidak mengharapakan hal tersebut berlangsung.


 


Contoh.



  • We’ve got a lot more work to doyet. (even though you think we have finished) kami menerima lebih banyak pekerjaan yang belum dikerjakan, (meskipun kau berfikir kami sudah menyelesaikannnya).


 


Yet dengan superlatives

Kita sering memakai Yet sesudah superlatives:

Contoh.

• Two hours and 15 minutes – that’s Jones’s fastest marathon yet! Dua jam dan 15 menit – yang maraton tercepat Jones belum!


 


Yet as a conjunction

Yet sebagai konjungsi artinya “ But (tapi)” atau ‘nevertheless’ (meskipun/namun). Kita memakai yet ini untuk memperlihatkan sebuah contrast atau perbedaan. Dalam penggunaan kata yet ini biasanya muncul sesudah kata End.


Contoh.

• So many questions and yet so few answers. Banyak sekali pertanyaan nya namun jawabannya sangat sedikit.


 


Yet for emphasis

Kita kadang juga memakai kata yet untuk sebuah aksentuasi ( emphasis). Yang memunyai kesamaan arti dengan kata “ Even” khususnya before more, another and again.

Contoh.

• The printer’s broken down yet again! (It has broken down many times before.) printer itu rusak lagi (ini sebelumnya sudah rusak berkali-kali).


As yet

As yet bermakna sempai dikala ini ( ‘up to now) tapi situasinya dengan niscaya akan berubah. Kita hanya memakai in I dalam konteks negative.

Contoh.

• The film shows you the most typical places, as yet untouched by tourism, and how to get there. Film itu memperlihatkan kepada mu kawasan yang sangat khas yang belum sama sekali disentuh oleh pengunjung (turis), dan bagaimana biar sanggup kesana.

Have yet to and be yet to

Kita memakai have yet to and be yet to dalam konteks yang lebih formal.

Kita menggunkaan yet dalam perkara ini untuk memperlihatkan sebuah insiden atau kejadian yang seharusnya terjadi dalam suatu waktu, tapi kejadian atau insiden tersebut tidak terjadi pada dikala berbicara.


Contoh.

• The price of the tickets for the concert has yet to be decided. (The price will be decided.). harga tiket untuk konser sudah dipastikan, (harga akan diputuskan/dipastikan)




Demikianlah penbahasan bahan bahasa inggris ihwal penggunaan kata “Yet“. mohon maf kalau ada kesalahan. semoga bermanfaat, selamat membaca.


_Bersemangatlah menuntut ilmu sebelum ilmu itu dicabut_


Advertisement

Iklan Sidebar