'/> La-La Land: Pengertian Dan Teladan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

La-La Land: Pengertian Dan Teladan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

La-La Land: Pengertian Dan Teladan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
La-La Land: Pengertian Dan Teladan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

La-la Land: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Halo sahabat IBI, kau tentu pernah mendengar film La La Land yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling. Film ini teramat terkenal beberapa waktu lalu. Namun tahukah kau apa arti La-la Land sesungguhnya? Pada goresan pena kali ini, IBI akan mengulas ihwal pengertian La-la Land dari segi idiom bahasa Inggris. Langsung saja, berikut ulasannya.




 Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris La-la Land: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
La-la Land: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

 




Pada dasarnya, La La Land yakni sebutan informal untuk kota Los Angeles di mana Hollywood berlokasi. Sebutan La La Land dipakai untuk menyebut Los Angeles secara informal berikut gaya hidup dan sikap orang-orang yang tinggal di sana.


Namun, selain merujuk pada kota Los Angeles, La La Land mempunyai makna lain. Dalam Bahasa Inggris, La-la land juga merupakan sebuah idiom atau perumpamaan. Someone in la-la land doesn’t really understand how thing really are (seseorang di la-la land tidak benar-benar mengerti bagaimana sesuatu yang sesungguhnya). Dengan bahasa lain, saat kita menyampaikan someone is living in la-la land artinya orang tersebut sedang berhayal dan tidak berpikir secara realistis.




Examples:



  1. My friend is living in la-la land if she thinks to buy a new car with the little of money (Temanku tinggal di la-la land kalau beliau berpikir untuk membeli kendaraan beroda empat gres dengan uang yang sedikit).

  2. Jhony is lazy. He never studies like most students in his school. But he told me that he wants to get the great score in exam. He really is living in la-la land (Jhony malas. Dia tidak pernah berguru menyerupai kebanyakan murid di sekolahnya. Tapi beliau menyampaikan padaku bahwa beliau ingin mendapat skor yang manis di ujian. Dia benar-benar tinggal di la-la land).

  3. You are living in la-la land if you ask me to finish the essay tonight (kamu tinggal di la-la land kalau kau memintaku untuk menuntaskan esai malam ini).

  4. My lecturer wants me to finish my research next year. He is living in la-la land  (Dosenku memintaku untuk menuntaskan penelitianku tahun depan. Dia tinggal di la-la land).

  5. What? Do you want to marry me next month? You are living in la-la land (Apa? kau ingin menikahiku bulan depan? Kamu tinggal di la-la land.




Itulah tadi ulasan mengenai idiom la-la land. Ingat ya sahabat IBI, la-la land dalam idiom ini berarti dreamworld atau dunia mimpi. Dengan demikian, kalau seseorang tinggal di la-la and, artinya beliau sedang berhayal dan tidak berpikir secara realistis. Semoga bermanfaat 🙂


 


Referensi bahan IBI yang lainnya:



Advertisement

Iklan Sidebar