'/> Penggunaan I, Me, My, Mine, Dan Myself Beserta Rujukan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Penggunaan I, Me, My, Mine, Dan Myself Beserta Rujukan Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Penggunaan I, Me, My, Mine, Dan Myself Beserta Rujukan Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris
Penggunaan I, Me, My, Mine, Dan Myself Beserta Rujukan Kalimatnya Dalam
Bahasa Inggris

Penggunaan I, Me, My, Mine, Dan Myself Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Kata saya atau saya dalam bahahasa Indonesia tidaklah terlalu berbeda makna maupun peggunaannya. Berbeda degan yang ada dalam bahasa Indonesia, dalam bahas Inggris terdapat perbedaan dalam penggunaan maupun makna sebuah kata ganti I, Me, My, Mine, dan Myself. Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas megenai materi Bahasa Inggris ihwal pengguanaan I, Me, My, Mine, dan Myself.  Bagaimana penjelasannya? mari kita simak bersama.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



 Dan Myself Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Penggunaan I, Me, My, Mine, Dan Myself Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Penggunaan I, Me, My Dan Mine Beserta Contoh Klimtnya Dalam Bahasa Inggris





  • I  ( saya)




‘I’ dipakai sebagai subject.


Contoh kalimatnya:



  1. I love you ( Saya Cinta kamu)

  2. I hate you ( saya benci kamu)

  3. I waiting for you ( saya menunggu kamu)

  4. I like it. ( saya menyukai ini)

  5. I went to Bali yesterday ( saya pergi ke Bali kemarin)

  6. I have a dream ( saya mempunyai inmpian)

  7. I  give you a flower (Saye memberimu sebuah bunga)

  8. I like apple very much (saya sangat menyukai apel)

  9. I bring coffe ( saya membawa kopi)

  10. I meet him ( sayabertemu dengannya)




 




  • Me (saya)





  1. Do not disturb me. ( jangan mengganggu saya)

  2. He mad With me. ( Dia murka kepada saya)

  3. She remember with me. ( beliau ingat dengan saya)

  4. Tani went to Bogor with me ( Tania pergi ke B0gor bersama saya)

  5. He need me ( Dia membutuhkan saya)

  6. He come with me. (Dia tiba bersama saya)

  7. Don’t let me down ( Jangan Kecewakan saya)

  8. In the day he left me ( dihari beliau meninggalkan saya)

  9. yesterday, he met with me ( Kemarin, Dia bertemu dengan saya)

  10. He said to me ( Dia berbicara kepda saya)


 






  • My (-Ku)




My dipakai untuk menyatakan kepemilikan.


Contoh kalimat:



  1. This is my bag ( Ini yaitu tas ku)

  2. She is my sister ( Dia yaitu kakakku)

  3. Dony is my friend ( Dony yaitu temanku)

  4. Aldi is my brother ( Aldi yaitu kakakku)

  5. Via is my bestfriend ( Via yaitu sahabatku)

  6. Lina walk together with my mother ( Lina berjalan bersama ibuku)

  7. Don’t touch everything in my room ( Jangan mengyentuh apapun yang ada di kamarku)

  8. Everyday she meet my grandmother ( Setiap hari beliau berteemu dengan nenekku)

  9. Rika always come to my house ( Rika selalu tiba kerumahku)

  10. You are my motivetion ( kau yaitu motivasiku)






  • Mine (ku)




Seperti My, Mine juga dipakai untuk menandakan kepemilikan.


Contoh kalimat:



  1. This book is mine ( Buku ini yaitu milikku)

  2. Your love is mine ( Cintamu yaitu milikku)

  3. You are mine ( kau yaitu milikku)

  4. The bag on table is mine ( tas diatas meja yaitu milikkku)

  5. This time, you are mine ( Saat ini, kau yaitu milikku)

  6. This candies are mine ( permen-permen ini yaitu milikku)

  7. The apple is mine ( apel itu yaitu milikku)

  8. Now, this place is mine ( sekarang, daerah ini adal milikku)

  9. Rose and sunflower are mine ( Bunga mawar dan matahari yaitu milikku)

  10. This bag is mine ( Tas ini yaitu milikkku)






  • Myself ( Diriku sendiri)




Contoh kalimat:



  1. Me and myself ( saya dan diriku sendiri )

  2. I go to Bali by Myself ( saya pergi ke Bali  sendiri)

  3. This cake is cook by myself ( camilan bagus ini masak oleh diriku sendiri)

  4. I do my work by myself ( saya mengerjakan pekerjaanku oleh diriku sendiri)

  5. I write the letter by myself ( saya menulis surat oleh diriku sendiri)




Demikian klarifikasi dan pola dari penggunaan i, me, my dan mine beserta pola kalimatnya dalam bahasa inggris. biar sanggup bermanfaat bagi sobat IBI dan sanggup dijadikan materi rujukan beajar bahasa inggris.


“lelahmu nanti akan tergantikan oleh bahagia”


-Salam semangat IBI-


Advertisement

Iklan Sidebar