'/> Penjelasan, Macam – Macam Dan Referensi Komponen Bahasa Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Penjelasan, Macam – Macam Dan Referensi Komponen Bahasa Dalam Bahasa Inggris

Penjelasan, Macam – Macam Dan Referensi Komponen Bahasa Dalam Bahasa
Inggris
Penjelasan, Macam – Macam Dan Referensi Komponen Bahasa Dalam Bahasa
Inggris

Penjelasan, Macam – Macam Dan Contoh Komponen Bahasa Dalam Bahasa Inggris


 Macam Dan Contoh Komponen Bahasa Dalam Bahasa Inggris Penjelasan, Macam – Macam Dan Contoh Komponen Bahasa Dalam Bahasa Inggris


A. Penjelasan Tentang Komponen Bahasa


Komponen bahasa yaitu unsur bahasa atau bab dari keseluruhan bahasa. Setiap bahasa mempunyai banyak kata-kata. Dan setiap kata-kata tersebut sanggup mengacu apa saja yang dikehendaki. Seperti biasanya mengacu ke objek-objek, orang, kreativitas, insiden dan bahkan ide-ide yang abstrak. Penggunaan bahasa untuk berkomunikasi gosip ihwal sesuatu kawasan dan waktu yang lainnya. Ataupun memakai bahasa sebagai alat penjelas ke orang lain atau lainnya ihwal sesuatu yang terjadi di sekitar kita.




 B. Macam Macam Dan Contoh Komponen Bahasa


1. Fonologi, yaitu (The sound system of language) hukum yang mengatur distribusi dan sikuen fonem di dalam suatu bahasa. Sedangkan fonem ialah unit terkecil dari bunyi dalam suatu bahasa yang sanggup dikombinasikan dengan hukum tertentu untuk membentuk unit bahasa yang dikenal dengan kata. Setiap bahasa mempunyai bunyi atau bunyi dan kombinasi bunyi yang spesifik yang merupakan karakteristik dari bahasa tersebut.


Fonologi dibagi kedalam dua macam, yaitu :



  • Fonetik : Ilmu bahasa yang membahas bunyi-bunyi ujaran yang digunakan dalam tutur dan bagaimana bunyi tersebut dihasilkan oleh alat ucap manusia.

  • Fonemik : Ilmu bahasa yang membahas bunyi-bunyi bahasa yang berfungsi sebagai pembeda makna.


2. Morfologi yaitu (The way word structures change) Ilmu yang mempelajari bentuk kata serta fungsi perubahan-perubahan bentuk kata itu, baik fungsi gramatik maupun fungsi semantik.


Contoh : big-ger menjadi big


3. Semantik adalah hukum yang mengatur kekerabatan antar bahasa dengan benda, insiden dan kekerabatan antar kata, serta kombinasi kata-kata tersebut. Atau sanggup diartikan sebagai ilmu makna.


Contoh :  Referen word yaitu table. Table merupakan kata ganti dari household furniture (alat-alat rumah tangga).


4. Pragmatik ialah ilmu yang mempelajari antara konteks dan makna. Ilmu ini mempelajari bagaimana penyampaian makna tidak hanya bergantung pada pengetahuan linguistik (tata bahasa,leksikon, dll) dari pembicara dan pendengar, tapi juga dari konteks penuturan, pengetahuan ihwal status para pihak yang terlibat dalam pembicaraan, maksud tersirat dari pembicara (variasi bahasa).


Contoh : Watch out! Slippery floor!


5. Grammar yaitu (set of structural rules that govern the composition of clauses, phrases, and words in any given natural language). Aturan struktural yang mengatur komposisi klausa, frase, dan kata-kata dalam setiap bahasa alami yang diberikan. Istilah ini mengacu juga pada studi ihwal hukum tersebut, dan bidang ini meliputi morfologi, sintaksis, dan fonologi, sering dilengkapi dengan fonetik, semantik, dan pragmatik.


Ahli bahasa biasanya tidak memakai istilah untuk merujuk kepada hukum ortografis, meskipun penggunaan buku dan panduan gaya yang menyebut diri tata bahasa juga sanggup merujuk pada ejaan dan tanda baca.


Macam-macam grammar dan misalnya :



  1. Letter merupakan aksara atau alfabet menyerupai A, B, C, D, E, F, G dan-lain-lain

  2. Word adalah kumpulan dari letter atau alphabet yang membentuk atau mempunyai arti. Contoh : sleep, go, eat dan lain-lain

  3. Phrase merupakan kumpulan dari words, dan sudah mempunyai arti, namun belum tepat alasannya belum mempunyai Subjek.

    Phrase dalam bahasa inggris terbagi menjadi 4 bab yaitu Verb phrase, Adverb Phrase, Noun phrase, dan Adjective Phrase

  4. Sentence: merupakan susunan dari words, yang mempunyai arti dan sudah tepat alasannya mempunyai subjek.

    contoh : I go to school (saya pergi ke sekolah)




 


Demikianlah Penjelasan, Macam – Macam Dan Contoh Komponen Bahasa Dalam Bahasa Inggris biar sanggup membantu Sahabat IBI (IlmuBahasaInggris.com).



Simak Juga :



Advertisement

Iklan Sidebar