'/> Perbedaan College Dan University Lengkap Beserta Referensi Kalimatnya

Info Populer 2022

Perbedaan College Dan University Lengkap Beserta Referensi Kalimatnya

Perbedaan College Dan University Lengkap Beserta Referensi Kalimatnya
Perbedaan College Dan University Lengkap Beserta Referensi Kalimatnya

Perbedaan College Dan University Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya




Halo teman IBI…


Apakah teman IBI termasuk salah satu orang yang resah ihwal perbedaan antara college dan university?


Keduanya merupakan kosakata dalam Bahasa Inggris yang sama-sama merujuk kampus atau perguruan tinggi tinggi daerah belajar. Namun, rupanya terdapat perbedaan makna di antara kedua kata tersebut. Berikut IBI ulas ihwal perbedaan antara college dan university.




Perbedaan College Dan University Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya Perbedaan College Dan University Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya
Perbedaan College Dan University Lengkap Beserta Contoh Kalimatnya

 




College


Dalam Bahasa Indonesia, college sanggup diartikan sebagai perguruan tinggi tinggi. Definisi college adalah  a smaller institution that typically offers undergraduate degrees. Some colleges, such as community colleges and ingusan colleges, may offer only two-year degrees (Sebuah institusi yang lebih kecil yang biasanya memperlihatkan prgram sarjana. beberapa college, ibarat komunitas college dan ingusan college, dapat memperlihatkan gelar hanya dalam dua tahun). Jadi, menurut definisi tersebut, sanggup dipahami bahwa college adalah sebutan untuk perguruan tinggi tinggi dengan forum yang relatif kecil. Program yang ditawarkan biasanya juga hanya hingga tingkat strata 1 atau sarjana. Berikut pola kalimatnya.



  1. I’m proud study here. It’s because my college is the best college of the world (Aku besar hati mencar ilmu disini. Hal ini disebabkan lantaran perguruan tinggi tinggiku yaitu perguruan tinggi tinggi terbaik di dunia).

  2. Before go to college, I took a cooking class for two months (Sebelum ke perguruan tinggi tinggi, saya mengambil sebuah kelas memasak selama dua bulan).

  3. Is that your college? How beautiful the build is (Apakah itu perguruan tinggi tinggimu? Betapa indahnya bangunannya.




University


Dibandingkan dengan college, university adalah sebuah forum yang jauh lebih besar. Di dalam universitas, umumnya terdapat lebih banyak pilihan jurusan yang sanggup dipilih oleh para mahasiswanya. Definisi universitas yaitu an institution that offers undergraduate and graduate degrees. Universities offer graduate programs leading to a master’s degree or a Ph.D. (sebuah forum yang memperlihatkan kegiatan sarjana dan pascasarjana. Universitas menawarkan program pascasarjana yang mengarah ke gelar master atau doktor).


Berikut pola kalimatnya.



  1. My mother always says to me that I have to study in university someday (Ibuku selalu menyampaikan padaku bahwa saya harus mencar ilmu di universitas suatu hari nanti).

  2. This university be popular with its communication school (Universitas ini populer dengan sekolah komunikasinya).

  3. My home is near with University of Indonesia (Rumahku bersahabat dengan Universitas Indonesia).




Demikian ulasan mengenai perbedaan antara college dan university. Semoga bermanfaat and happy studying, teman IBI 🙂


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar