'/> Regret Expression : Teladan Obrolan Perihal Penyesalan Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Info Populer 2022

Regret Expression : Teladan Obrolan Perihal Penyesalan Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Regret Expression : Teladan Obrolan Perihal Penyesalan Dalam Bahasa
Inggris Dan Artinya
Regret Expression : Teladan Obrolan Perihal Penyesalan Dalam Bahasa
Inggris Dan Artinya

English Conversation: Contoh Dialog Tentang Penyesalan (Regret Expression) Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya


 


Expressing regret berarti perasaan sedih tentang sesuatu yang telah kita lakukan atau tidak dilakukan. Yang dipakai Untuk mengungkapkan penyesalan dalam bahasa Inggris, kita dapat menggunakan banyak struktur yang berbeda. Berikut adalah beberapa  struktur tersebut.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



 berarti perasaan sedih tentang sesuatu yang telah kita lakukan atau tidak dilakukan Regret Expression : Contoh Dialog Tentang Penyesalan Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Regret Expression

Wish / if only


You can express regret by using wish or if only:








I wish / if only + Past perfect

Examples:



  • Bondan wish He had worked harder. Bondan berharap ia sanggup bekerja lebih ulet lagi.

  • If only I hadn’t eaten so much. Jika saja saya tidak makan terlalu banyak.


Conditional type 3


Kita juga sanggup memakai ekprsi regret dengan menggunkan sentence type 3.








If + past perfect + would + have + past participle

Examples:



  • If I had worked hard, I would have passed the exam. Jika saja saya sudah bekrja keras, saya niscaya sudah lulus ujian

  • I f I hadn’t eaten so much, I wouldn’t have been sick. Jika saja saya tidak makan terlalu banyak, saya tik mungkin jadi sakit.


 


should have


kita bisajuga memakai modal should:








Should have + Past Participle

Examples:



  • I should have sent him an invitation. Aku seharusnya sudah mengirikan nya undangan

  • He should have done the work. Seharusnya ia sudah menuntaskan pekerjaan itu.


I regret…


Kita sanggup juga memakai yang ini:








regret + Verb + ing


OR


regret + Noun


Examples:



  • Indra doesn’t regret loving her. Indra tidak menyesal telah mencintainya

  • I regret the things I didn’t do. Aku menyesal tidak melaksanakan hal itu.


 


Selain yang sudah disebutkan diatas, kita juga sanggup memakai kata-kata berikut ini untuk mengungkapkan rasa penyesalan.


Berikut ialah beberapa ungkapan penyesalan yang sering dipakai dalam bahasa Inggris:


Sorry.


Ini ialah ungkapan mohon maaf dalam banyak sekali situasi dan keadaan.


Contoh.



  • When we bump into someone on the street (“Sorry!”) Ketikakita bertabrakan dengan seseorang di jalan (“Maaf!”)

  • When we want to get someone’s attention (e.g. to go past them on a train. “Sorry, excuse me”) ketika kita ingin mendapat perhatian dari seseorang.

  • When we are sympathizing with someone (e.g. “I’m sorry to hear that”) ketika kita merasa simpati terhadap seseorang. I’m sorry to hear that.


 


Sahabat IBI, ingat ya sorry ini ialah ungkapan ajakan maaf tapi sifatnya lemah. Tidak berpengaruh dan serius.




Yang lebih berpengaruh ialah Sebagai Berikut :


I’m so / very / extremely / terribly sorry.


Contoh.



  • “I’m so sorry I didn’t come to your party yesterday.” Aku mohon maaf saya tidak sanggup tiba ke pesta mu kemarin.

  • “I can’t believe I forgot the tickets. I’m terribly sorry!” sungguh saya tak percaya, saya lupa membawa tiket, saya sangat mohon maaf.


 


How careless of me!


Ini dipakai dikala mengkritik diri sendiri dikarenakan telah berbuat kesalahan.


Contoh.



  • “I just broke a glass, how careless of me! I’ll buy you a new one.” Aku gres saja memecahkan sebuah kaca, begitu cerobohnya aku.aku akan membelikannya yang baru.


I shouldn’t have…


Ini kita gunakan dikala kita sadar kita telah berbuat salah.


Contoh.



  • “I shouldn’t have shouted at you last night. I didn’t mean what I said.” Seharusnya saya tidak berteriak akrab kuping mu malam lalu, saya tidak bermaksud begitu.


 


It’s all my fault.


Ini dipakai dikala kita merasa bertanggung jawab atas sesuatu.


Contoh.



  • “It’s all my fault we missed the train. I should have woken up earlier.” Ini semua kesalahan ku, sehingga kita ketinggalan kereta, seharusnya saya berdiri lebih pagi.


 


Please don’t be mad at me.


Ini ungkapan formal yang biasa dipakai dikala kita telah melaksanakan sesuatu kesalahan dan kita tidak mau orang lain murka terhadap kita.


Contoh.



  • “Please don’t be mad at me but I have to cancel our plans this weekend.” Kumohon jangan murka pada ku, tapi kita harus menunda rencana kita pecan ini.


I hope you can forgive me / Please forgive me.


Ini dipakai untuk memohon maaf atas kesalah yang kita buat. Sehingga menciptakan mereka kecewa.


Contoh.



  • “I acted awfully last night and I know I embarrassed you. I hope you can forgive me.” Aku telah berprilaku berlebihan malam lalu, saya aib pada mu, saya harap kau sanggup memaafkan ku.


 


I cannot say/express how sorry I am.


Ini permohonan sangat serius atau lebih kuat. Lebih berpengaruh dari sorry.


Contoh.



  • “I cannot express how sorry I am for telling James your secret. I had no idea he would break up with you.” “Akutidak bisa mengungkapkan betapa aku menyesal untuk memberitahu James rahasia  Aku tidak tahu dia akan putus putus dengan kamu”


 


I apologize for… / I’d like to apologize for…


Ini ungkapan lebih formal dari  sorry.


Cotoh.



  • “I apologize for the delay in replying to your email.” Aku mohon maaf atas keterlambatan ku membalas email kamu.


Please accept my (sincere) apologies.


Ini sangat formal untuk memohon maaf.


Contoh.



  • “Please accept my sincere apologies for the mistake. We will refund the money to your account immediately.”Harap terima ajakan maaf tulus untuk kesalahanku ini. Kita akan mengembalikan uang untuk account segera.”




Demikianlah Pemjelasan perihal expessing Regret. mohon maaf jikalau ada kesalahan, supaya goresan pena ini sanggup bermanfaat bagi kita semua, selamat mencar ilmu ya, terimakasih.


_Tuntutlah ilmu hingga Kenegri China_


Advertisement

Iklan Sidebar