'/> Smart Vs Clever: Perbedaan Dan Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Smart Vs Clever: Perbedaan Dan Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Smart Vs Clever: Perbedaan Dan Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris
Smart Vs Clever: Perbedaan Dan Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Smart VS Clever: Perbedaan Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris




Dalam kehidupan sehari-hari, sahabat IBI tentu familiar dengan kata smart dan clever. Keduanya yaitu adjective yang dipakai untuk menggambarkan sifat seseorang yang mempunyai kecerdasan tinggi. Namun, tahukah sahabat IBI bahwa keduanya juga mempunyai perbedaan? Untuk itu, berikut IBI akan mengulas mengenai perbedaan antara smart dan clever serta rujukan kalimatnya dalam Bahasa Inggris.




 


 




Smart


Smart adalah adjective yang dipakai untuk menggambarkan seseorang yang mempunyai intelegensia tinggi dan mempunyai kemampuan untuk mengaplikasikannya. Dengan kata lain, smart people dibutuhkan dikala sedang berada dalam situasi yang rumit dan dituntut untuk bekerja secara hati-hati. Sementara jika dialihkan ke Bahasa Indonesia, smart dapat kita asosiasikan dengan kata cerdas. Orang cerdas umumnya mempunyai kelebihan alasannya mereka banyak berguru dan mempunyai wawasan luas.


Examples:



  1. Jhony is the most smart student in my school (Jhony yaitu murid paling cerdas di sekolahku).

  2.  Doctor is a job which requires smart people to do it (Dokter yaitu pekerjaan yang mana membutuhkan orang cerdas untuk melakukannya).

  3. Intelegency Quotion or usually known as IQ, is a parameter to know how smart a person is (…. atau biasa dikenal sebagai IQ, yaitu parameter untuk mengetahui seberapa cerdas seseorang).




Clever


Clever adalah adjective yang dipakai untuk menggambarkan seseorang yang lucu dan tahu bagaimana bekerja dalam situasi yang sulit dengan cara yang tak biasa dipikirkan orang lain. Clever people dibutuhkan dikala sedang terjadi situasi yang tidak biasa dan dituntut untuk berpikir cepat dengan cara yang unik.  Jika dialihkan ke Bahasa Indonesia, clever dapat kita asosiasikan dengan kata cerdik. Orang yang akil umumnya mempunyai kelebihan berupa kemampuan untuk  berpikir dengan cara yang out of the box atau tidak biasa


Examples:



  1. Professional gamers are usulally clever people (Pemain game profesional biasanya yaitu orang yang cerdik).

  2. Being smart is not enough, you also have to learn how to be clever (Menjadi cerdas tidaklah cukup, kau juga harus berguru bagaimana menjadi cerdik).

  3.  Brian is clever man. His ideas are always amazing! (Brian yaitu lelaki yang cerdik. Ide-idenya selalu mengagumkan!




Itu ia ulasan mengenai perbedaan antara smart dan clever. Baik smart people maupun clever people, keduanya sama-sama mempunyai kelebihan dengan caranya masing-masing. Jadi, termasuk dalam ketegori manakah kamu, sahabat IBI? 🙂


Referensi bahan IBI yang lainnya:



Advertisement

Iklan Sidebar