'/> 12 Cara Mencar Ilmu Memperkaya Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary) Dengan Cepat Dan Mudah

Info Populer 2022

12 Cara Mencar Ilmu Memperkaya Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary) Dengan Cepat Dan Mudah

12 Cara Mencar Ilmu Memperkaya Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary)
Dengan Cepat Dan Mudah
12 Cara Mencar Ilmu Memperkaya Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary)
Dengan Cepat Dan Mudah

12 Cara Belajar Memperkaya Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary) Dengan Cepat Dan Mudah


Hi guys, apa kabar sahabat IBI semua? biar selalu sehat ya. amiin


Salam hangat dan  semangat untuk terus belajar.


Masih bersama admin kita akan terus meng upgrade, mengeksplore dan mengimprove kemampuan bahasa inggris kita. terus mengembangkan trik dan pengetahuan seputar ilmu bahasa inggris.


sahabat IBI, kali ini admin akan mengembangkan trik atau cara jitu yang bakal ngebantu kau dalam  memperkaya vocabulary kau dengan cara yang cepat dan gampang serta menyenangkan. trik ini admin sebut dengan “12 Langkah Jitu Memperkaya Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary) Dengan Cepat Dan Mudah”  simak penjelasannya berikut ini.


 Cara Belajar Memperkaya Kosa Kata Bahasa Inggris  12 Cara Belajar Memperkaya Kosa Kata Bahasa Inggris (Vocabulary) Dengan Cepat Dan Mudah
vocabulary



Love words (Cintai kata)


Langkah Pertama yaitu bangkit rasa Cinta terhadap kata/ Vocabulary.


EmM.. Cinta, eh tungu dulu! kenapa harus cinta ya? oh tentu dong, dalam melaksanakan sesuatu kita harus ada rasa cinta, what? maksudnya yaitu dalam melaksanakan hal apapun (red. kebaikan) harus didasari atas rasa suka/ cinta, alasannya yaitu dengan perasaan cinta itu kita akan selalu semangat dan menikmati apa yang kita lakukan.


Dengan menyukai Kata/kosa kata dalam Bahasa Inggris (Vocabulary) ini tentu akan mempermudah kita untuk mengingat dan menghafal setiap kata yang kita baca atau temui. karena,  kita merasa enjoy tanpa merasa terbebani. bayangkan kalau kau menerima kiprah menghafal sederet vocabulary Reguler dan Irregular Verb misalkan, yang harus kau hafal dalam 1 hari. sedangkan kau tidak menyukai kata itu. tentu kau akan merasa terbebani bukan. maka mulailah menghafal dengan Cinta.


Look up words you don’t know whenever you encounter them (cari kata-kata yang kamu tidak tahu setiap kali kamu temukan)




 


Langkah Ke 2,


Setelah ada cinta mulailah mencari tahu. cari kosa kata apa yang kau belum tahu dan cari arti/ makna setiap kosa kata gres yang kau temukan itu. Setelah itu bacalah kata tersebut beberapa kali, sampai kamu mampu mengingat definisinya. kemudian cobalah kau pakai atau praktikkan kata tersebut dalam setiap kau berbicara hingga kau tahu kapan dan dimana kata itu digunakan. 




Use a Thesaurus (Gunakan tesaurus)


Langkah ke 3 Gunakan Thesaurus

Mungkin kalian ada yang bertanya apa itu thesaurus?

Thesaurus yaitu sebuah Buku yang berisikan kata atau sekelompok kata yang mempunyai arti yang sama atau serupa dan dikelompokkan bersama. bisa berupa sinonim, padanan kata dll. 


Tesaurus ini  bisa menjadi sumber daya yang besar yang memungkinkan kamu bisa mengetahui lebih lanjut mengenai kosa kata (Vocabulary) yang setara dengan kata-kata bahasa Inggris dasar.






Use the Development technology (Manfaatkan Perkembangan Tekhnologi)


Langkah ke 4 manfaatkan Tekhnologi

Ada banyak program komputer dan situs web yang memiliki cara untuk membantu memperkaya kosa kata bahasa inggris kamu. dengan  tersedianya daftar singkat atau “Word of the Day” di google, tentu ini akan menciptakan kau akrab dengan kata-kata baru setiap hari.


Get a personalized Google homepage and click on “Add Content”.(Dapatkan Google Beranda hasil personalisasi dan klik pada “add content“)





Nah, langkah yang ke 5  

Setelah kau mendapatkan Word of the Day, sekarang kau lanjutkan ke branda Google kemudian Klik pada ” Add Conten” untuk membuka dan mengetahui isi daftar kata tersebut dan kau bisa membaca dan menghafalnya.






Read (Perbanyaklah membaca) 

Langkah ke 6


Selain dari internet kau juga bisa memperbanyak kosa kata Bahasa Inggris kau dengan sering atau banyak membaca rujukan buku, semakin sering dan banyak jenis buku yang kau baca, akan semakin banyak pula kata yang akan kau temukan dan ketahui.


Nah, kalau ketika membaca buku kau menemukan kata yang gres dan tidak tahu artinya, cobalah pahami  konteksnya dengan melihat kata-kata yang ada disampingnya yang satu akar kata (The based root), kata yang saling berafiliasi dengannya.  (associated word) Misal, kata Cat (kucing) kata yang berkaitan dengan Cat yaitu tail, fur, pat, Paw, funny, tile dl.





Play word games with friends (Bermain kata)

Langkah ke 7

Coba kamu perbanyak bermain Boggle, Scrabble, atau Catch-Phrase. Ada begitu banyak jenis game atau permainan yang bisa kau manfaatkan guna memperkaya Vocab kamu. Permainan  mengajarkan kita kata-kata baru. jika ada sobat yang mengucapkan kata gres dan belum kau tahu, maka tanyakanlah, semangat..!




Use the words you learn when you’re talking to people or writing letters or e-mail.



Langkah ke 8 Practice 

Mulailah gunakan kata-kata yang sudah kau hafal atau pelajari ketika kau sedang berbicara kepada orang atau menulis surat atau e-mail. semakin sering kau lakukan semakin banyak vocab yang akan kau kuasai. 




Learn roots, prefixes, and suffixes. (Pelajari akar, awalan dan akhiran)





Langkah ke 9 

Pada tahap ini kau saya sarankan lebih banyak mempelajari istilah -istilah gres dalam bahasa inggris, atau kata yang berawalan dan berakhiran. Banyak sekali kata-kata dalam bahasa Inggris yang  berasal dari kata bahasa lain, misal  Latin atau bahasa Yunani.


Ketika kamu menggabungkan kata-kata ini bahasa Latin atau bahasa YunaniAkan mendapatkan kata-kata baru dalam bahasa Inggris. Sebagai contoh: astro (“astron” berarti “bintang”) + Logi (logo berarti “pidato”) = Astrologi (berarti“mengatakan bintang”). atau lebih keren lagi kamu Membeli Kamus etimologis (berarti “Kamus asal-usul kata”), jang pernah ragu untuk maju, beli dan pelajari lah. 




Learn any romance language (Pelajari bahasa roman)




Langkah ke 10

Sahabat IBI, kalian niscaya tahu kan mempelajari bahasa lain selain bahasa inggris juga sangat penting (misalnya: Perancis, Spanyol dan Italia), atau bahasa Latin atau bahasa Yunani, alasannya yaitu ini akan sangat membantu kamu meningkatkan kosa kata. terutama dua bahasa kuno ini. Karena begitu banyak kata-kata bahasa Inggris yang rumit berasal dari kata-kata yang sederhana dan sering digunakan di dalamnya.






Find a friend who speaks English


Langkah ke 11 cari seorang teman yang berbicara bahasa Inggris.

Pada langka ini kau niscaya sudah banyak menghafal dan memahami kosa kata baru. ini menjadi modal buat kau untuk mengimprove kemampuan bahasa inggris kamu. mulailah praktik secara intens dan carilah sobat yang sanggup mendukung kau dalam berguru bahasa inggris. terutama speaking.


Hal ini sangat baik untuk melatih menggunakan kata-kata baru kamu. mencari sobat bahasa inggris tidak terbatas didunia aktual saja, kau juga bisa mencarinya didunia maya. dengan pasilitas internet kau bisa chatting, bahkan telepon memakai laptop atau komputer kamu.   denganteman juga anda sanggup saling mengoreksi kesalahan berbahasa satu sama lain. 







Listen to the radio, watch television, or find a podcast that you like in English, and practice understanding the language when spoken, too.


Langkah terakhir

Selain kau harus mempunyai sobat yang sanggup membantu kau berguru bahasa inggri, perbanyak juga Mendengarkan radio, menonton televisi, atau menemukan podcast yang kamu sukai dalam bahasa Inggris, dan terus praktek menggunakan kosa kata yang kau hafal bahasa ketika berbicara.  






Sahabat IBI, demikian lah klarifikasi wacana trik dan langkah jitu memperkaya kosa kata bahasa Inggris dengan mudah, cepat dan menyenangkan. biar bermanfaat. mohon maaf kalau ada kesalahan. silahkan tulis komentar kau untuk kemajuan Blog ini. Trims.



_Teruslah mencoba_


Arwansyah








Advertisement

Iklan Sidebar