'/> 15 Akronim Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Diketahui

Info Populer 2022

15 Akronim Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Diketahui

15 Akronim Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Diketahui
15 Akronim Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Diketahui

15 Singkatan Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Diketahui




Halo sahabat IBI…


Sobat IBI tentu sering menemui beberapa abreviasi dalam Bahasa Inggris. Singkatan-singkatan tersebut, merupakan ungkapan non-formal yang umumnya dipakai dalam percakapan sehari-hari dengan orang yang cukup akrab.


Berikut IBI ulas secara rinci 15 abreviasi dalam Bahasa Inggris lengkap beserta artinya.




 Singkatan Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Diketahui 15 Singkatan Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Diketahui
15 Singkatan Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Diketahui

 




1.WDYM: What Do You Mean? (Apa maksudmu?)


Example: What do you mean you can’t come to my birthday party? (Apa maksudmu kau tak dapat tiba ke pesta ulangtahunku?)


2.TMI: To Much Information (Terlalu banyak informasi)


Example: Stop talking about your family, James. It’s to much information (berhenti membicarakan perihal keluargamu, James. Ini terlalu banyak informasi)


3. QT: Cutie (Sangat cantik)


Example: Emily is such a cutie baby (Emily yaitu bayi yang sangat cantik)


4. NM: Never Mind (Tidak apa-apa).


Example: Never mind, I can go home by my self (Tidak apa-apa, saya dapat pulang sendiri).


5. CMIIW: Correct Me If I’m Wrong (Benarkan saya jikalau saya salah).


Example: Correct me if I’m wrong. It’s first time for me have a speech in a seminar (Benarkan saya jikalau saya salah. Ini yaitu kali pertamanya saya berpidato dalam sebuah seminar).


6. PPL: People (Orang-orang).


Example: People said, I’m a beautiful lady (Orang-orang bilang, saya yaitu perempuan yang cantik).


7. BTW: By The Way (Ngomong-ngomong).


Example: By the way, when you will meet my parents? (Ngomong-ngomong, kapan kau akan bertemu orang tuaku?).


8. GWS: Get Well Soon (Segera membaik).


Example: I hear that you are sick. I hope you will get well soon (Aku dengar bahwa kau sakit. Aku harap kau akan segera membaik).


9. GBS: God Bless You (Tuhan memberkatimu).


Example: Happy birthday, Tiffany. May God bless you (Selamat ulang tahun, Tiffani. Semoga Tuhan memberkatimu).


10. LOL: Laugh Out Loud (Tertawa terbahak-bahak).


Example: After the exam, you look like a 70 years old granny. Lol (Setelah ujian, kau terlihat ibarat nenek-nenek berusia 70 tahun. Lol).


11. ASAP: As Soon As Possible (Secepat Mungkin).


Example: Back home asap, dad. We miss you so much (Pulang secepat mungkin, yah. Kami sangat merindukanmu).


12. PLS: Please (Tolong).


Example: Borrow me your motorcycle, please. I need it to go to movie with Sandra

(Pinjamkan saya sepeda motormu, tolong. Aku membutuhkannya untuk pergi ke bioskop dengan Sandra).


13. CU: See You (Sampai Jumpa).


Example: See you next week, Mike (Sampai jumpa ahad depan, Mike).


14. B4: Before (Sebelum).


Example: Before go to college, Sam took a cooking course for 6 months (Sebelum berguru di kampus, Sam mengambil kursus memasak selama 6 bulan).


15. MSG: Message (Pesan).


Example: Don’t you read my message? I ask you to bring my umbrella (Tidakkah kau membaca pesanku? Aku memintamu membawa payungku).




Demikianulasan perihal singkatan-singkatan dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat dan menjadi materi berguru untuk sahabat IBI semua.


-Salam Semangat IBI-




Baca juga artikel IBI lainnya di:


 



 


Advertisement

Iklan Sidebar