'/> 4 Cara Informal Menyampaikan Hingga Jumpa Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

4 Cara Informal Menyampaikan Hingga Jumpa Dalam Bahasa Inggris

4 Cara Informal Menyampaikan Hingga Jumpa Dalam Bahasa Inggris
4 Cara Informal Menyampaikan Hingga Jumpa Dalam Bahasa Inggris

4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris




dalam Bahasa Inggris, kita mengenal kata goodbye sebagai ungkapan selamat tinggal. Namun, tahukah sahabat IBI bahwa terdapat beberapa cara informal untuk memberikan salam perpisahan? Pada goresan pena kali ini IBI akan mengulas 4 cara menyampaikan selamat tingga dalam Bahasa Inggris lengkap beserta pola kalimatnya.


Langsung saja, berikut ulasannya.




 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris 4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris
4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris

 


 




See You Later


Jika diartikan ke Bahasa Indonesia, ungkapan ini berarti sampai jumpa nanti. Oleh lantaran itu, ungkapan see you later juga merupakan sebuah salam perpisahan. Namun, salam perpisahan ini dipakai kalau seseorang berencana akan bertemu dengan orang lain di masa depan pada suatu waktu.


Example:



  1. I’m sorry, but I have to go now. See you later (Aku minta maaf, tapi saya harus pergi sekarang. See you later).

  2. Mom, I’ll come late. See you later (Bu, saya akan tiba terlambat. See you later).

  3. Thank you for buy a ticket for me. I’m on my way. See you later (Terimakasih untuk lantaran memli tiket untukku. Aku sedang dijalan. See you later).




Mind How You Go


Some people say ‘Mind how you go‘ when they are saying goodbye to someone who is leaving (Beberapa orang menyampaikan ‘Mind how you go’ saat mereka menyampaikan hingga jumpa kepada seseorang yang pergi). Dengan demikian, ungkapan mind how you go juga mempunyai makna yang sama dengan goodbye. Hanya saja, ungkapan ini diucapkan dalam situasi-situasi informal. Misalnya menyerupai saat sahabat IBI berbicara kepada keluarga, teman, maupun orang-orang yang dicintai. Berikut pola kalimatnya dalam bahasa Inggris.


Examples:



  1. Your bus is coming, John. Mind how you go (Bismu datang, John. Mind how you go).

  2. Don’t forget to visit us when holiday, Sam. Mind how you go. (jangan lupa untuk mengunjungi kami saat liburan, Sam. Mind how you go).

  3. Please call me when you arrive in your dorm, Lizzie. Mind how you go. (Tolong telpon saya saat kau tiba di asramamu, Lizzie. Mind how you go).




Take care


Take care is used when saying goodbye to family and friends. This phrase has meaning To be careful

(Take care dipakai saat menyampaikan selamat tinggal pada keluarga dan teman. Frase ini mempunyai arti hati-hati). Dengan demikian, diketahui bahwa take care adalah ungkapan informal dalam Bahasa Inggris. Berikut pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.


Examples:



  1. Take care! See you in the library (Take care! Sampai jumpa di perpustakaan).

  2. Take care! Don’t forget to wear jacket when the weather is getting cold (Take care! Jangan lupa untuk menggunakan jaket saat cuacanya dingin).

  3. Mom will miss you so much, honey. Take care! Don’t forget to call your brother when you arrive (Ibu akan sangat merindukanmu, sayang. Take care! Jangan lupa untuk menelpon saudara laki-lakimu saat kau tiba).




Ta-ta


Ta-ta is used to express farewell (ta-ta digunakana untuk mengekspresikan perpisahan). Sama menyerupai ungkapan sebelumnya, Ta-ta merupakan ungkapan informal dalam Bahasa Inggris. Berikut pola kalimatnya.


Examples:



  1. Honestly, I want to stay here just one night again. But I have to go. Ta-ta! (Sejujurnya, saya ingin tetap disini semalam lagi. Tapi saya harus pergi. Ta-ta!).

  2. Saying goodbye is never easy. We’ll miss you so much, John. Ta-ta! (Mengatakan hingga jumpa memang tidak pernah mudah. Kami akan sangat merindukanmu, John. Ta-ta!).

  3. See you on the next holiday, granpa. Ta-ta! (Sampai jumpa di liburan selanjutnya, kek. Ta-ta!).




Itu tadi ulasan mengenai empat cara lain menyampaikan hingga jumpa dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat sahabat IBI 🙂




Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar