'/> 9 Tipe Intelligence ( Kecerdasan ) Dan Klarifikasi Lengkap

Info Populer 2022

9 Tipe Intelligence ( Kecerdasan ) Dan Klarifikasi Lengkap

9 Tipe Intelligence ( Kecerdasan ) Dan Klarifikasi Lengkap
9 Tipe Intelligence ( Kecerdasan ) Dan Klarifikasi Lengkap

9 Tipe Intelligence ( Kecerdasan ) Dan Penjelasan Lengkap




 yaitu istilah umum yang dipakai untuk menjelaskan sifat pikiran yang meliputi sejumlah 9 Tipe Intelligence ( Kecerdasan ) Dan Penjelasan Lengkap
9 Tipe Intelligence ( Kecerdasan ) Dan Penjelasan Lengkap

Hao Sobat IBI…


Kecerdasan intelektual (bahasa Inggris: intelligence quotient, disingkat IQ) yaitu istilah umum yang dipakai untuk menjelaskan sifat pikiran yang meliputi sejumlah kemampuan, menyerupai kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, memakai bahasa, dan belajar.


Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas wacana 9 tie kecerdasan pada manusia,  langsung saa kita simak tipe-tipenya berikut ini.




9 Tipe Kecerdasan


1. Naturalist Intelligence (Kecerdasan lingkungan/aturalis)


Naturalist Intelligence (Kecerdasan lingkungan/aturalis) menunjuk kemampuan manusia untuk membedakan antaramakhluk hidup (tumbuhan, hewan) serta kepekaan terhadap fitur lain dari alam (awan, konfigurasi batu). Kemampuan ini adalah jelas nilai di masa lalu evolusi kita sebagai pemburu, pengumpul dan petani; terus menjadi sentral dalam peran tersebut sebagai ahli botani atau chef.


Hal ini juga berspekulasi bahwa banyak dari masyarakatkonsumen kita mengeksploitasi kecerdasan naturalis, yang dapat dikerahkan di diskriminasi antara Mobil, Sepatu, jenis makeup, dan sejenisnyaKemampuan untuk mengerti tumbuhan dan fauna dengan baik, menikmati alam, mengenal tumbuhan dan binatang dengan baik.




2. Musical Intelligence (Kecerdasan musikal)


Musical Intelligence (Kecerdasan musikal) adalah kemampuan untuk membedakan nada, irama, timbre dan nada. Intelijen ini memungkinkan kita untuk mengenali, membuat, mereproduksi, danmerenungkan musik, seperti yang ditunjukkan oleh komposer, konduktor, musisi, penyanyi, dan pendengar yang sensitif. Menariknya, seringkali terdapat afektif hubungan antara musik dan emosi; dan kecerdasan matematika dan musik dapat berbagiumum proses berpikir.


Jenis kecerdasan yang biasanya bernyanyi atau drum untuk diri mereka sendiri. Mereka biasanya cukup sadar suara orang lain mungkin terlewatkan.Kemampuan untuk mengembangkan , mengekspresikan dan menikmati bentuk – bentuk musik dan suara, peka terhadap ritme, melodi, dan intonasi serta kemampuan memainkan alat musik.




3. Existential Intelligence (Kecerdasan eksistensial)


Kepekaan dan kemampuan untuk menangani pertanyaan-pertanyaan mendalam tentang keberadaan manusia, seperti makna kehidupan, mengapa kita mati, dan bagaimana Apakah kita dapatkan disiniKemampuan menyangkut kepekaan dan kemampuan seseorang untuk menjawab problem – problem terdalam keberadaan atau keberadaan manusia.




4. Logical-Mathematical Intelligence (Kecerdasan matematis-logis)


Logical-Mathematical Intelligence (Kecerdasan matematis-logis) adalah kemampuan untuk menghitung, menghitung, mempertimbangkan proposisi dan hipotesis, dan melaksanakan operasi matematika yang lengkap. Hal ini memungkinkan kita untuk memahami hubungan dan koneksi dan menggunakan pemikiran abstrak, simbolik; berurutan penalaran keterampilan; dan pola berpikir induktif dan deduktif


Biasanya baik dikembangkan dimatematikawan, ilmuwan, dan detektif. banyak Logis intelijentertarik pada pola, kategori, dan hubungan. Mereka tertarik untuk masalah aritmatika, strategi permainan, dan percobaanKemampuan ini berkaitan dengan penggunaan bilangan dan logika . Jalan pikiran bernalar dengan gampang mengembangkan contoh lantaran akhir .




5. Bodily-Kinesthetic Intelligence (Kecerdasan kinestetic-badan)


Secara jasmaniah kinestetik intelijen adalah kemampuan untuk memanipulasi objekdan menggunakan berbagai keterampilan fisik. Intelijen ini juga melibatkan rasa waktu dan kesempurnaan keterampilan melalui union pikiran-tubuh. Atlet, penari, ahli bedah, dan orang-orang kerajinan pameran intelijen secara jasmaniah kinestetik berkembang dengan baikKemampuan memakai tubuh atau gerak tubuh untuk mengekspresikan gagasan dan perasaan.




6.  Interpersonal Intelligence (Kecerdasan interpersonal)


Kecerdasan interpersonal  adalah kemampuan untuk memahami dan berinteraksi secara efektif dengan orang lain. Ini melibatkan verbal dan nonverbal komunikasi yang efektif, kemampuan untuk dicatat perbedaan antara lain, kepekaan terhadap suasana hati dan temperamen orang lain, dan kemampuan untuk menghibur berbagai perspektif. Guru, pekerja sosial, aktor, dan politisi semua pameran interpersonal intelijen. Dewasa muda dengan kecerdasan semacam ini adalah pemimpin di antara rekan-rekan mereka, pandai berkomunikasi, dan tampaknya memahami perasaan orang laindan motif.




7. Linguistic Intelligence (Kecerdasan linguistik)


Linguistik intelijen adalah kemampuan untuk berpikir dalam kata-kata dan menggunakan bahasa untuk express dan menghargai arti yang kompleks. Kecerdasan linguistik memungkinkan kita untuk memahami urutan dan arti kata-kata dan menerapkan keahlian meta untuk mencerminkan pada penggunaan bahasa.


Kecerdasan linguistik kompetensi manusia paling banyak bersama dan jelas di penyair, novelis, wartawan, dan efektif pembicara publik. jenis kecerdasan menikmati menulis, membaca, menceritakan kisah-kisah atau melakukan teka-teki silangKemampuan untuk memakai dan mengolah kata – kata secara efektif baik secara oral maupun secara tertulis.




8. Spatial Intelligence (Kecerdasan ruang)


Adalah kemampuan untuk berpikir dalam tiga dimensi. Inti kapasitas termasuk citra mental, penalaran spasial, manipulasi gambar, grafis dan keterampilan artistik dan imajinasi aktif. Pelaut, pilot, pematung, pelukis dan arsitek semua pameran spasial kecerdasan. jenis kecerdasan mungkin akan terpesona dengan labirinatau jigsaw puzzle, atau menghabiskan waktu luang menggambar atau melamunKemampuan untuk menangkap dunia ruang visual secara tepat dan kemampuan untuk mengenal bentuk dan benda secara tepat serta memiliki daya imaginasi secara tepat.




9. Intra-personal Intelligence (Kecerdasan intrapersonal)


Kemampuan berkaitan dengan pengetahuan akan diri sendiri dan kemampuan untuk bertindak secara adaptif berdasar pengalaman diri serta bisa berefleksi dan keseimbangan diri, kesadaran tinggi akan gagasan – gagasan . Mereka gampang berkonsentrasi dengan baik, suka bekerja sendiri dan cenderung pendiam.




Demikian yang sanggup IBI sampaikan biar sanggup bermanfaat,dan yang disampaikan sanggup menjadi materi  belajar. Kaprikornus dari kesembilan tipe kecerdasan diatas manakah tipe kecerdasan sahabat miliki?


Referensi IBI lainnya:



 


Advertisement

Iklan Sidebar