'/> April Mop: Klarifikasi Lengkap Perihal April Fools’ Day

Info Populer 2022

April Mop: Klarifikasi Lengkap Perihal April Fools’ Day

April Mop: Klarifikasi Lengkap Perihal April Fools’ Day
April Mop: Klarifikasi Lengkap Perihal April Fools’ Day

April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools’ Day




Halo sobat IBI…


April Mop atau April Fools’ Day diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi dagelan kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan dagelan lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang gampang ditipu.


kita akan membahas tetang April mop dalam kessempatan kali ini, lgsung saja kita simak beberap hal yang harus sobat IBI ketahui wacana April mop.


 orang dianggap boleh berbohong atau memberi dagelan kepada orang lain tanpa dianggap bers April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools’ Day
April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools’ Day



April Mop sudah ada sejak dahulu


April Mop  sudah ada semenjak masa Raja Constantine ribuan tahun yang lalu. Raja Constantine ialah orang yang humoris dan dikala itu ia mengundang dan memperbolehkan badut istana yang berjulukan Kugel untuk menjadi raja selama satu hari. Nah, alasannya berdasarkan Kugel hari itu ialah hari yang paling tidak masuk logika bagi dirinya, maka semenjak itu juga beliau menentukan 1 April itu sebagai Day of Absurdity.




Kejadian menakutkan yang terjadi dikala April Mop


Dibalik kesenangan menciptakan dagelan yang tidak benar dengan orang terdekat, ada kisah yang tragis di balik tanggal 1 April ini. Dari masa ke masa, ada banyak insiden yang terjadi kurang menyenangkan.



  • Di tanggal 1 April 1946, telah terjadi gempa bumi dan tsunami di Hawai. Karena kejadian ini korban tewas sebanyak 165 orang.

  • Di tanggal 1 April 1947, Raja Yunani beranam Raja George II pun dinyatakan tewas.

  • Di tanggal 1 April 1984, penyanyi berjulukan Marvin Gave pun tewas dikarenakan dibunuh dengan ditembak oleh ayah kandungnya sendiri.




Akibat perpindahan tanggal maka disebut sebagai lelucon


Dari sekian banyak dongeng atau sejarah yang muncul perihal April Mop ini ternyata datangnya dari kisah berikut ini. Perayaan tahun gres yang biasanya dirayakan pada tanggal 25 Maret hingga 1 April, tiba-tiba saja oleh Raja Charles IX asal Perancis memindahkannya ke tanggal 1 Januari. Banyak orang yang lupa dan tetap merayakannya di hari tanggal 1 April dan menganggapnya sebagai lelucon.




Demikian pengetahuan wacana materi yang sanggup IBI sampikan pada kesempatan kali ini wacana April Mop, agar sanggup bermanfaat dan sanggup dijaadikan materi berguru Bahasa Inggris sobat IBI


Referensi IBI lainnya:



Advertisement

Iklan Sidebar