'/> ‘Ask For The Moon’: Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Pola Kalimat

Info Populer 2022

‘Ask For The Moon’: Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Pola Kalimat

‘Ask For The Moon’: Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia Lengkap Dengan
Pola Kalimat
‘Ask For The Moon’: Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia Lengkap Dengan
Pola Kalimat

‘Ask For The Moon’: Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Contoh Kalimat




Pernahkan sobat IBI mendengar ungkapan ask for the moon sebelumnya? Ungkapan ini yaitu sebuah idiom atau perumpanan yang tentu saja artinya bukanlah ‘meminta bulan’.


Lantas apakah arti yang bantu-membantu dari ungkapan ini? Berikut IBI ulas secara lengkap makna ungkapan ask for the moon beserta pola kalimatnya dalam Bahasa Indonesia.




 Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Contoh Kalimat ‘Ask For The Moon’: Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Contoh Kalimat
‘Ask For The Moon’: Pengertiannya Dalam Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Contoh Kalimat



Ask for the moon is make unreasonable demands for things, or wish for something impossible to achieve or obtain. It is an expression for people who are asking for something impossible (Meminta bulan adalah membuat tuntutan yang tidak masuk akal untuk hal-hal tertentu, atau mengharapkan sesuatu yang mustahil untuk dicapai atau didapatkan. Ini yaitu suatu ekspresi untuk orang-orang yang meminta sesuatu yang tidak mungkin).


Dengan demikian, terang ya sobat IBI, bahawa ask for the moon adalah sebuah kiasan. Ungkapan ini dipakai untuk menyebut orang yang menginginkan hal-hal yang mustahil. Berikut pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.


Examples:



  1. Don’t ask for the moon, Kate. Be reasonable please! (Jangan meminta bulan, Kate. Tolong jadilah yang masuk akal).

  2. Dave told me that he will date with Selena Gomes. He is asking for the moon. (Dave menyampaikan padaku bahwa ia akan berkencan dengan Selena Gomes. Dia sedang meminta bulan).

  3. What? You ask me to pay all the bill by myself, Jhon? It’s not fair, don’t ask the moon! (Apa? kau memintaku untuk membayar semua tagihan sendirian, Jhon? Ini tidak adil, jangan meminta bulan!).

  4. My boss ask me to write the report, edit it and give it to her in the meeting three hours later. She is asking the moon (Bosku memintaku untuk menulis laporan, mengeditnya dan memperlihatkan laporan padanya di pertemuan tiga jam lagi. Dia sedang meminta bulan).

  5. You are asking the moon if you wish to get a good score in the exam without study hard (Kamu sedang meminta bulan bila kau berharap mendapat skor yang cantik di ujian tanpa berguru keras).




Itu tadi ulasan mengenai pengertian ask for the moon dalam Bahasa Indonesia beserta pola kalimatnya. Semoga dengan semakin banyak tahu, kemampuan Bahasa Inggris kau meningkat pesat ya, sobat IBI 🙂




 



 


Advertisement

Iklan Sidebar