'/> Contoh Surat Dalam Bahasa Inggris Dan Surat Balasannya

Info Populer 2022

Contoh Surat Dalam Bahasa Inggris Dan Surat Balasannya

Contoh Surat Dalam Bahasa Inggris Dan Surat Balasannya
Contoh Surat Dalam Bahasa Inggris Dan Surat Balasannya

Contoh Surat Dalam Bahasa Inggris Dan Surat Balasannya




Halo sobat IBI…


Contoh Surat Dalam Bahasa Inggris Dan Surat Balasannya Contoh Surat Dalam Bahasa Inggris Dan Surat Balasannya
Contoh Surat Dalam Bahasa Inggris Dan Surat Balasannya

Surat adalah sarana komunikasi untuk memberikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. Fungsinya meliputi lima hal: sarana pemberitahuan, permintaan, buah pikiran, dan gagasan; alat bukti tertulis; alat pengingat; bukti historis; dan pedoman kerja.


Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas ihwal surat kiriman dan akhir dalam bahasa inggris. Langsung saja kita simak berikut ini.




Contoh



  1. Surat kiriman:


Dear Mrs. Tailor


My name is Ria. I have big problem. My mom always get angry with me when she knows that I play games in the afternoon. You know, I like games very much but she doesn’t understand me. She lets me play games only on Sunday. It’s frustrating.


Riani


(Kepada Ibu Tailor


Nama saya ialah Ria. saya mempunyai problem besar. Ibu saya selalu murka kepada saya ketika ia tahu bahwa saya bermain game pada siang hari. Kamu tahu, saya sangat menyukai game tapi ibu tidah pernah mengerti saya. Ibu saya meembiarkan saya bermain game hanya pada hari minggu. Ini membuaatku frustasi.


Riani)


Surat balasan:


I’m sure our parents love us. They  want us to be the best. I know that you like game but you should manage your time well. You shouldn’t play games every day. You’ll get tired of them. You should show your time table to your parents and prove that you keep it well.


Regards


Mrs. Tailor


(Saya yakin bahwa orangtua kita mencintai kita. Mereka menginginkan yang terbaik untuk kita. saya mengerti bahwa kau menyukai game namun kau harus mengatur waktumu dengan baik. Kamu tidak seharussnya bermain game setiap hari. Kamu akan lelah pada mereka. Kamu harus menandakan tabel waktumu pada orangtuamu dan meenunjukan bahwa kau menjaganya dengan baik.


Hormat,


Ibu Tailor)




2. Surat kiriman:


Dear Mrs. Tailor


I’m a shy boy. I don’t have many friends. Sometimes I fell lonely. What should I do?


Regard


Fahira


(Kepada Ibu Tailor


Ssaya ialah anak yang pemalu. Saya tidak memiiki banyak temana. Kadang saya merasa kesepian. Apa yang harus saya lakukan?


Hormat,


Fahira)


Surat balasan:


Some people are shy. But then, they will not have many friends. So, you shouldn’t be shy. You should go out and make some new friends. I’m sure they will be happy to be your friends too.


Regards,


Mrs.Tailor


(Beberapa orang ialah pemalu. Dengan begitu, mereka tidak akan mempunyai banyak teman. Makara kau tidak harus malu. kau harus keluar dan menciptakan beeberapa pertemanan baru. Saya yakin mereka akan bahagia menejadi temenmu juga.


Hormat


Ibu Tailor)




Demikian yang sanggup IBI samaikan semoga apa yang ssudah disampaikan sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan materi berguru bahasa Inggris oleh sobat IBI semua.


-Salam Semangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar