'/> Expressing Embarrassment : Pengertian, Jenis, Penggunaan Dalam Kalimat Dan Pola Obrolan Artinya

Info Populer 2022

Expressing Embarrassment : Pengertian, Jenis, Penggunaan Dalam Kalimat Dan Pola Obrolan Artinya

Expressing Embarrassment : Pengertian, Jenis, Penggunaan Dalam Kalimat
Dan Pola Obrolan Artinya
Expressing Embarrassment : Pengertian, Jenis, Penggunaan Dalam Kalimat
Dan Pola Obrolan Artinya

English Conversation: Pengertian, Jenis, Penggunaan Dalam Kalimat Dan Contoh Dialog Expressing Embarrassment & Artinya


 


Pengertian Expressing Embarrassment


Expressing embarrassment yaitu ungkapan atau pernyataan yang memperlihatkan sebuah perasaan aib atau merasa sangat ndeso ketika dipedan orang lain (the state of feeling foolish in front of others).


Expressing embarrassment adalah ekspressi yang dipakai ketika seseorang merasa aib dan khawatir. ekspressi ini dipakai untuk memperlihatkan bahwa seseorang merasa malu.


Kadang-kadang ada sesutu yang tidak terduga yang menciptakan seseorang atau kelompok orang merasa aib dan ndeso ketika berhadapan atau bertemu dengan orang lain. The poor test scores were anembarrassment to the school. mendapat nilai yang jelek ketika ujian disekolah yaitu hal yang memalukan. atau kau sedang berjalan dengan pakaian kau yang sangat kinclong tapi tiba-tiba kau terpeleset dan jatuh, wow tentu ini hal yang sangat memalukan bukan? 


 Penggunaan Dalam Kalimat Dan Contoh Dialog Expressing Embarrassment  Expressing Embarrassment : Pengertian, Jenis, Penggunaan Dalam Kalimat Dan Contoh Dialog  Artinya
Embarraassment



 



Referensi Materi dari IBI yang wajib kita ketahui :





 


Lalu bagaimana perasaan aib itu diungkapkan? apa saja ekspressi yang biasa digunakan? ayo ikuti penjelasannya berikut ini. 





Jenis – Jenis Expressing embarrassment


Ini yaitu beberapa jenis Ekspressi atau ungkapan yang biasa dipakai untuk menyatakan perasaan Malu dalam Bahasa Inggris: 



  • How embarrassing. begitu memalukan

  • What an embarrassment! sangat memalukan

  •  I must say that it’s an embarrassment. harus saya katakan bahwa ini sangat memalukan

  • That’s a real embarrassment. itu benr-benar memalukan

  • What a shame. sayang sekali

  • It’s my embarrassment to …. ini perasaan aib ku terhadap ….

  • I was so ashamed. aku sangat merasa aib ketika itu

  • It really makes me ashamed. ini benar-benra menciptakan ku malu. 

  •  Tell me it never happened. katakan pada ku ini tidak akanpernah terjadi

  • I was so embarrassed. aku begitu sangat malu

  • tell me it did not happen. katakan pada ku ini tidak pernah terjadi

  • I am embarrassed. saya malu

  • I feel ashamed. aku merasa malu

  • Shame on me. malu pada ku

  • I don’t feel comfortable. aku gag merasa nyaman

  • I feel awkward. aku merasa canggung

  • It’s my embarrassment to… ini hal yang memalukan ku terhadap




Examples of embarrassment in a sentence ( Contoh ungkapan embarrassment dalam kalimat)





  1. She couldn’t hide her embarrassment. Dia tidak sanggup bersembunyi dari hal yang membuatnya malu




  2. The scandal was a major embarrassment for the government. sekandal ini sebagai hal besar yang memalukan bagi pemerintah




  3. He’s an embarrassment to his family. ia mersa aib kepada keluarganya. 







The example conversation that using the expression Embarrassment (Contoh Percakapan yang menggunakan expression Embarrassment)


Read the dialogue below carefully. Baca obrolan dibawah ini dengan hati-hati


Dialogue 1


Keony       : How are you keke? apa kabara keke?


Keke          : fine, how about you Ari? alhamdulillah baik, kau gimana ri?


keony        : Not bad! What are you doing here? baik. sedang apa kau disini?


Keke         : Nothing, I just look at around here, why you look so upset today? gag ngapa-ngapain, saya cuma liat-liat disekita sini.


keony       : Mmm, Today is my bad day. hmmm. hari ini hal yang memalukan bagi aku


Keke        : Why? What’s wrong? lah kana? apa yang terjadi?


keony     : I fell down from motorcycle in front of school. aku jatuh dari motor tadi didepan sekolah


Keke       : Really? Are you Ok? sungguh? kau baik-baik aja kan?


keony    : I am fine, but I feel so embarrassed because my shoes were flying over me and my trousers were broken. aku baik-baik aja kok, tapi saya malu, sebab sepetu ku lepas dan baju ku robek.


Keke       : You must be very ashamed. kamu niscaya aib banget


keony     : You bet. I felt so ashamed to know that. I don’t feel convenient because there were some of girls saw and come to me. ya saya malubanget. saya gag lezat karna banyak cewek tadi melihat ku.




 


Dialogue 2


Fauzia : You’re beautiful. I Like it! kamu manis hari ini, saya suka banget liatnya


Fina     : Thank you! I am beautiful because of this dress. I Like this dress so much. My mother bought this dress in Paris. makasih ya. saya terlihat manis sebab baju ini. saya sangat suka abju in. ibu ku membelinya dari paris. 


Nazwa : Hey, let’s to take drinks. hey. ayo kita minum


*suddenly Tania crashing fina and accidentally spilling a drink to fina* tiba-tiba tania menabrak  fina dan tiba-tiba air tumpah ke baju fina.


fina     : Hey! Be careful, please! Look! You made my dress dirty! How embarrassing! I Hate it! hey, hati-hati dong, liat nih kau telah ngotorin baju ku. kau dah bikin saya malu. saya benci ini.


tania   : I’m sorry, I didn’t do that on purpose. Forgive me, please.maaf saya gag sengaja, maafin saya ya, tolong maafin aku.


fauzia  : Calm down, Fina. You can change your dress, right? santai Fina, kau sanggup ganti baju kamu kan, ya ga?


fina    : Ok, Never mind. ok. gag apa-apa. 




Demikianlah klarifikasi tentang expression Embarrassment, jenis serta penggunaanya, mohon maaf bila ada kesalahan, akan lebih membuat ku semangat jika  kamu memperlihatkan komentar di blog ini. agar bermanfaat, terimakasih


_To be a winner all you need is to give all you have_


Arwansyah




Advertisement

Iklan Sidebar