'/> Grammar Dalam Bahasa Inggris Klarifikasi Dan Bagiannya

Info Populer 2022

Grammar Dalam Bahasa Inggris Klarifikasi Dan Bagiannya

Grammar Dalam Bahasa Inggris Klarifikasi Dan Bagiannya
Grammar Dalam Bahasa Inggris Klarifikasi Dan Bagiannya

Grammar Dalam Bahasa Inggris Penjelasan Dan Bagiannya 




Halo sahabat IBI…


Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas meteri teentang grammar dalam bahasa inggris klarifikasi dan bagiannya. Langsung saja kita simak berikut ini.




Grammar Dalam Bahasa Inggris Penjelasan Dan Bagiannya  Grammar Dalam Bahasa Inggris Penjelasan Dan Bagiannya
Grammar Dalam Bahasa Inggris Penjelasan Dan Bagiannya

Apa itu Grammar?


Grammar yaitu himpunan dari aturan-aturan yang terstruktur yang mengatur susunan kalimat, frase, dan kata dalam bahasa apapun. Di dalam tata bahasa Inggris ada tiga dasar tata bahasa, yaitu :


(1). etimologi,

(2). orthographi, dan

(3) Sintaks.




Dalam bahasa Inggris, grammar terdiri dari 8 bab (lazim disebut part of speech), yaitu:


Pronoun (kata ganti)


Kata ganti yaitu kata yang dipakai untuk mengganti kata benda berupa orang atau benda. Contoh kata ganti yaitu I, me, mine, dan myself.


2. Noun (kata benda)


Kata benda yaitu kata yang dipakai untuk menamai orang, benda, tempat, hewan, atau konsep abstrak. Contohnya yaitu student, Jakarta, table, cat, dan hapiness.


3. Verb (kata kerja)


Kata kerja yaitu kata untuk mengatakan tindakan yang dilakukan subjek, peristiwa, atau keadaan. Contohnya yaitu go, went, dan gone.


Kata kerja berkaitan dengan tense. Silakan lihat macam-macam tenses di Kategori Tenses.


4. Adjective (kata sifat)


Kata sifat yaitu kata yang berfungsi pertanda kata benda atau kata ganti. Contoh kata sifat yaitu easy, excited, dan satisfying.


5. Adverb (kata keterangan)


Kata keterangan yaitu kata untuk mendeskripsikan kata kerja, kata sifat, atau kata keterangan lain. Contohnya yaitu carefully, fast, dan very.


6. Determiner


Determiner yaitu kata atau kelompok kata yang ditempatkan di depan kata benda untuk membatasi makna kata benda tersebut. Contoh determiner yaitu the, a, an, some, any, dan sebagainya. Baca artikel perihal 12 kaidah penggunaan the.


7.Conjunction (kata hubung)


Kata hubung/penghubung yaitu kata yang menghubungkan kata, klausa, kaimat, atau paragraf. Contohnya yaitu and, because, dan or. Silakan baca kata hubung koordinatif dan kata hubung subordinatif.


8.Preposistion (kata depan)


Kata depan atau preposisi yaitu kata atau kelompok kata yang umumnya diletakkan di depan kata benda atau kata ganti untuk mengatakan hubungan letak, arah, atau waktu dengan kata benda tersebut. Contoh kata depan yaitu at, in, dan on.




Demikian yang sanggup IBI sampaikan biar sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan materi berguru bahasa inggris bagi sahabat IBI semua.


-Salam Semangat IBI-



Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar