'/> Istilah Bahasa Inggris Dalam Marketing Dan Artinya

Info Populer 2022

Istilah Bahasa Inggris Dalam Marketing Dan Artinya

Istilah Bahasa Inggris Dalam Marketing Dan Artinya
Istilah Bahasa Inggris Dalam Marketing Dan Artinya

Istilah Bahasa Inggris Dalam Marketing Dan Artinya




Halo teman IBI..


Marketing ialah ujung tombak yang menjadikan suatu perusahaan akan meraih kesuksesan atau kemunduran. Marketing mempunyai kiprah utama, yaitu menjual produk atau jasa dari suatu perusahaan yang mempunyai sasaran pasar sesuai dengan yang telah ditentukan oleh perusahaan tersebut.


Pada kempatan kali ini IBI akan memberikan ihwal istilah bahasa inggris  dalam Marketing. Langsung saja kita simak istilahnya berikut ini.




Istilah Bahasa Inggris Dalam Marketing Dan Artinya Istilah Bahasa Inggris Dalam Marketing Dan Artinya
Istilah Bahasa Inggris Dalam Marketing Dan Artinya


Istilah Dalam Marketing



  • Production Orientation, Dalam hal ini fokus perusahaan tidak pada kebutuhan pelanggan, melainkan mengurangi biaya dengan melaksanakan produksi massal. Dengan mencapai skala ekonomi tertentu, perusahaan sanggup memaksimalkan profit dengan mengurangi segala biaya.

  • Product Orientation, Perusahaan percaya bahwa mereka mempunyai produk yang superior, menurut kualitas dan fitur. Berdasarkan anggapan ini, mereka mengira pelanggan akan menyukai juga produk tersebut.

  • Sales Orientation, Di sini perusahaan berfokus untuk memproduksi produk, kemudian mencoba menjualnya ke sasaran market. Tetapi masalahnya, kemungkinan besar pelanggan tidak menyukai produk yang ditawarkan kepadanya.

  • Market Orientation,Dalam hal ini perusahaan menempatkan pelanggan sebagai inti dari bisnis. Perusahaan mencoba memahami kebutuhan pelanggan dengan memakai metode riset yang sesuai. Proses yang sesuai juga diterapkan untuk memastikan info dari pelanggan hingga ke perusahaan. Inti dari semua acara yang dilakukan perusahaan berfokus pada pelanggan. Di sini pelanggan sungguh menjadi raja.





  • Marketing plan/Rencana pemasaran

  • Marketing job/ kiprah pamasaran

  • Marketing mix/bauran pemasaran

  • Direct Marketing penjualan secara langsung, atau sistem pemasaran yang bersifat interaktif, yang   memanfaatkan satu atau beberapa media iklan untuk menjadikan respon yang terukur dan atau transaksi di sembarang lokasi. Dalam direct marketing, komunikasi promosi ditujukan eksklusif kepada konsumen individual, dengan tujuan semoga pesan-pesan tersebut ditanggapi konsumen yang bersangkutan, baik melalui telepon, pos atau dengan tiba eksklusif ke kawasan konsumen

  • Advertising menunjukkan barang/jasa dengan cara mengiklankan

  • Telemarketing, adalah  memasarkan atau mensosialisasikan produk atau jasa perjuangan kita melalui telepon. Untuk sekarang, biasanya cara telemarketing ini digunakan oleh beberapa operator besar untuk menunjukkan produknya. Menurut banyak ahli pemasaran, penawaran melalui telemarketing cenderung gampang diterima, alasannya ialah sifatnya memang secara personal eksklusif ke konsumen.





  •  Public Relations adalah usaha yang direncanakan secara terus-menerus dengan sengaja, guna membangun dan mempertahankan pengertian timbal balik antara organisasi dan masyarakatnya.

  • Brand Recognition Tingkat minimal dari kesadaran merek. Hal ini penting pada ketika seorang pembeli menentukan suatu merek pada ketika melaksanakan pembelian. Recognition yaitu seberapa jauh konsumen sanggup mengenali merek tersebut termasuk dalam kategori tertentu.


 



  •  Customer Feedback atau Umpan balik pelanggan ialah proses atau pola spesifik memberikan info kepada bisnis ihwal produk, jasa dan layanan pelanggan.

  •  Lack of Ownership/Kurangnya Kepemilikan, Anda tidak sanggup mempunyai layanan dan Anda tidak sanggup menyimpan layanan menyerupai Anda sanggup menyimpan produk. Layanan yang digunakan atau disewa untuk jangka waktu tertentu. Misalnya ketika Anda membeli tiket pesawat untuk terbang ke Amerika Serikat, Anda membeli layanan yang akan dimulai pada awal penerbangan dan berakhir pada final penerbangan. Anda tidak sanggup mengambil penerbangan pulang pesawat dengan Anda.


 



  • Intangibility/hal tdk dpt dipahami, Anda tidak sanggup memegang atau menyentuh layanan menyerupai produk. Ini becuase layanan ialah sesuatu yang pelanggan pengalaman dan pengalaman bukan merupakan produk fisik.





  •  Inseparability/hal tdk dpt dipisahkan, Jasa tidak sanggup dipisahkan dari penyedia layanan. Sebuah produk sanggup diambil dari produsen tetapi layanan tidak sanggup diambil alasannya ialah melibatkan penyedia layanan atau wakilnya melaksanakan sesuatu bagi pelanggan. Sebagai pola sebuah perusahaan yang menjual jasa menyetrika kebutuhan perusahaan untuk setrika pakaian untuk Anda.

  • Perishability/rusaknya, Layanan bertahan tertentu dan tidak sanggup disimpan menyerupai produk untuk digunakan nanti. Misalnya seorang desainer interior akan merancang properti sekali. Jika Anda ingin mendesain ulang rumah Anda akan perlu membeli layanan lagi.


 



  •  Heterogeneity/keheterogenan, Perusahaan mempunyai sistem dan mekanisme untuk memastikan bahwa mereka memberikan layanan yang konsisten tetapi sangat sulit untuk menciptakan setiap pengalaman layanan identik. Misalnya dua perjalanan pesawat identik mungkin merasa berbeda dengan penumpang alasannya ialah keadaan di luar kontrol maskapai menyerupai kondisi cuaca atau penumpang lain di pesawat.


 



  •  Branding, menggali potensi produk / jasa semoga sanggup dikenal oleh hal layak ramai. tanpa harus kita perkenalkan produk / jasa tersebut orang telah mengenalnya.

  •  PR, meyampaikan pesan dengan menciptakan image terencana semoga pesan produk / jasa sanggup diterima tanpa harus kita sendiri, jadi yang memberikan (melalui orang ketiga) tidak butuh banyak dana untuk melakukannya, akan tetapi perlu keahlian lobi yang cukup baik dalam hal ini.


 



  • Push marketing yang pada pada dasarnya ialah memakai jalur distribusi untuk melaksanakan push produk ke outlet-outlet dimana konsumen sanggup membelinya, atau memakai pull strategy yang pada pada dasarnya ialah membangun daya tarik terhadap produk dan jasa melalui banyak sekali media sehingga konsumen atau customer tiba sendiri ke kawasan kita atau tiba ke toko untuk membeli barang kita

  •  pull marketing terjadi dengan dua cara pertama di generate dari advertising offline sehingga orang mengakses alasannya ialah baca di media lain ihwal keberadaan site kita, yang kedua ialah dari promo online dengan memakai media digital menyerupai iklan di site lain, pasang search advertising, tukar barang link, join community dll.


 



  • Single Level Marketing (Pemasaran Satu Tingkat) ialah Metode pemasaran barang dan/atau jasa dari sistem Penjualan Langsung melalui acara pemasaran berbentuk satu tingkat, dimana Mitra Usaha mendapat komisi penjualan dan bonus penjualan dari hasil penjualan barang dan/atau jasa yang dilakukannya sendiri.

  • Multi Level Marketing (Pemasaran Multi Tingkat) ialah  Metode pemasaran barang dan/atau jasa dari sistem Penjualan Langsung melalui acara pemasaran berbentuk lebih dari satu tingkat, dimana kawan perjuangan mendapat komisi penjualan dan bonus penjualan dari hasil penjualan barang dan/atau jasa yang dilakukannya sendiri dan anggota jaringan di dalam kelompoknya.




Demikian yang sanggup IBI sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah disampaikan sanggup bermanfaat dan sanggup dijadikan materi mencar ilmu bagi teman IBI semua.


– Salam Semangat IBI-


Advertisement

Iklan Sidebar