'/> Kumpulan Nama Diet Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya

Info Populer 2022

Kumpulan Nama Diet Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya

Kumpulan Nama Diet Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya
Kumpulan Nama Diet Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya

Kumpulan Nama Diet Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya




Kumpulan Nama Diet Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya Kumpulan Nama Diet Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya
Kumpulan Nama Diet Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya

Halo sobat IBI..


Diet ialah jumlah masakan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau iman yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun insan intinya ialah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya mempunyai preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.


Pada kesematan kali ini IBI akaan meembahass wacana nama diet dalam bahasa inggris dan penjelasannya. Mari kita simak penjelasannya beriikut ini.




Nama Diet



  1. Vegetarian Diet 


Diet vegetarian masih dibagi menjadi beberapa jenis yaitu,  Lacto vegetarian, Fruitarian, Lacto-ovo vegetarian, Ovo vegetarian, Pescovegetarian, dan Semi-vegetarian. Mayoritas vegetarian ialah lacto ovo vegetarians, yaitu diet yanag tidak makan masakan dari jenis hewani, kecuali telur, susu, dan madu.




2. Atkins Diet


Diet atkins atau pendekatan Gizi Atkins, yaitu diet yang berfokus pada pengendalian kadar insulin dalam tubuh kita melalui diet. Jika kita mengkonsumsi sebagian besar karbohidrat halus, maka kadar insulin tubuh kita akan meningkat pesat, dan kemudian drop dengan cepat. Kadar insulin yang meningkat akan membuat tubuh kita menyimpan sebanyak mungkin energi yang kita makan – serta memperkecil kemungkinan tubuh kita memakai lemak yang disimpan sebagai sumber energi. Kebanyakan orang yang mengikuti Diet Atkins akan mengkonsumsi masakan yang lebih tinggi mengandung protein daripada biasanya.




3.  Vegan Diet /Veganisme


Diet yang satu ini lebih dari sekedar cara hidup dan diet. Vegan tidak makan apapun yang berasal dari hewan, termasuk telur, susu, dan madu. Vegan pada umumnya tidak mengikuti veganisme hanya untuk satu alasan kesehatan, tetapi juga untuk alasan lingkungan hidup, etika, dan welas asih. Vegan percaya bahwa metode pertanian modern intensif jelek bagi lingkungan kita, dan tidak berkelanjutan dalam jangka panjang. Menurut Vegan : Jika semua masakan kita ialah dari tumbuhan, maka lingkungan kita akan mendapat kelestariannya, dan binatang tidak akan menderita – dan juga akan lebih banyak masakan akan diproduksi, sehingga orang-orang pada umumnya akan menikmatinya baik secara fisik dan lebih baik bagi kesehatan mental.




4. Zone Diet


Diet ini bertujuan untuk menyeimbangkan asupan gizi yaitu, 40% karbohidrat, 30% lemak, dan 30% protein setiap kali makan. Fokus utamanya ialah juga untuk mengontrol kadar insulin, untuk menurunan berat tubuh dan administrasi berat tubuh yang lebih sukses. Pada diet ini mengharuskan mengkonsumsi karbohidrat yang berkualitas baik(dimurnikan), dan lemak sehat, menyerupai dari minyak zaitun, alpukat, dan kacang-kacangan.




5 .  Mediterania Diet


Diet Mediterania ialah kebisaan makan orang Eropa Selatan, dan lebih khusus fokus pada kebiasaan asupan gizi rakyat Kreta, Yunani, dan Italia selatan. Saat ini juga termasuk Spanyol, Perancis selatan, dan Portugal walaupun Portugal tidak menyentuh Laut Mediterania. Fokusnya ialah pada banyak masakan nabati, buah-buahan segar sebagai hidangan penutup, kacang, kacang-kacangan, sereal, biji-bijian, minyak zaitun sebagai sumber utama lemak dari makanan, keju dan yogurt ialah masakan susu utama, sejumlah moderat ikan dan unggas, hingga sekitar empat telur per minggu, sejumlah kecil daging merah, dan jumlah rendah/moderat anggur. Sampai dengan sepertiga diet Mediterania yang terdiri dari lemak, lemak jenuh tidak melebihi 8% dari asupan kalori




6.  Raw Food Diet


Raw Food Diet atau Diet Makanan Mentah ialah diet yag mengkonsumsi masakan dan minuman yang tidak diolah/proses, benar-benar nabati, dan idealnya ialah masakan yang organik. Raw foodism umumnya menyampaikan bahwa setidaknya tiga perempat dari asupan masakan kita harus terdiri dari masakan mentah. Sejumlah besar raw foodist juga vegan – mereka tidak makan atau minum apa pun yang menurut dari hewan. Ada empat jenis utama dari raw foodist : vegetarian mentah, vegan mentah, omnivora mentah, dan karnivora mentah.




7. South Beach Diet


South Beach Diet dimulai oleh spesialis jantung yang berjulukan Dr Agatston, dan spesialis gizi, Marie Almon. Diet ini fokus pada pengendalian kadar insulin, dan manfaat dari karbohidrat yang lambat dicerna daripada karbohidrat cepat. Dr Agatston merancang Diet South Beach pada 1990-an alasannya ialah ia kecewa dengan diet rendah lemak dan diet tinggi karbohidrat yang didukung oleh American Heart Association. Dia percaya dan menemukan bahwa diet rendah lemak tidak efektif dalam jangka panjang.




8. Weight Watchers Diet


Weight Watchers Diet ini terfokus pada menurunkan berat tubuh melalui diet, olahraga, dan proteksi jaringan. Weight Watchers Inc didirikan pada tahun 1960-an, dikala seorang ibu rumah tangga yang telah berhasil menurunkan berat tubuh dan khawatir akan kemungkinan mendapatkannya kembali. Jadi, ia kemudian membuat jaringan pertemanan. Weight Watchers ialah perusahaan besar, yang mempunyai banyak cabang di seluruh dunia. Semua pelaku diet sanggup join, baik secara fisik ataupun dengan menghadiri pertemuan rutin atau online. Dalam kedua masalah ada banyak support dan pendidikan yang tersedia untuk pelaku diet.




Demikin yang sanggup IBI sampaikan semoa warta wacana diet ini sanggup bermanfaat untuk sobat IBI semua.


Salam Semangat IBI


Referensi IBI lainnya:



Advertisement

Iklan Sidebar