'/> Kumpulan Nama Materi Kain Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasanya

Info Populer 2022

Kumpulan Nama Materi Kain Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasanya

Kumpulan Nama Materi Kain Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasanya
Kumpulan Nama Materi Kain Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasanya

Kumpulan Nama Bahan Kain Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasanya




Halo teman IBI…


Kain yaitu materi yang terbuat dari serat alami yang pertama diolah menjadi untaian untain benang atau serat.Kain merupakan jenis materi tekstil yang diolah sedemikian rupa dengan menyilangkan benang lusi dan benang pakan. Serat tekstil sanggup dikelompokkan atas dua yaitu serat alam dan serat buatan. Untuk serat buatan dibagi menjadi dua yaitu serat setengah buatan dan serat sintetis (Goet Poespo, 2005:9).


Seiring berkembangnya minat serta selera konsumen terhadap variasi warna tekstil dan kenyamanan kain merupakan hal penting yang harus diperhatikan, yang merupakan kurun globalisasi sebagai gelombang menuju perubahan modernitas pada dikala ini sudah melanda sendi kehidupan termasuk peningkatan kebutuhan kain. Warna-warna indah yang telah dihasilkan akan menjadikan daya tarik yang tinggi bagi konsumennya yang mempunyai kekuatan tersendiri dan sanggup membuat suasana tertentu bagi konsumen, dan kenyamanan kainnya juga menjadi utama dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu.


Serat tekstil sanggup dikelompokkan atas dua yaitu serat alam dan serat buatan. Untuk serat buatan dibagi menjadi dua yaitu serat setengah buatan dan serat sintetis (Goet Poespo, 2005:9).


Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas perihal jenis kain dalambahasa inggris dan penjelassannya. eksklusif saja kita simak berikuut ini.




Kumpulan Nama Bahan Kain Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasanya Kumpulan Nama Bahan Kain Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasanya
Kumpulan Nama Bahan Kain Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasanya

Nama Kain



  1. Spandex/Lycra: Serat Sintetis


Spandex yaitu serat sintetik yang mempunyai elastisitas yang luar biasa. Lebih berpengaruh dan lebih tahan daripada karet. Spandex merupakan kopolimer dari poliuretan dan poliurea yang diciptakan oleh seorang kimiawan yang berjulukan Joseph Shivers di laboratorium Dupont ‘s Benger di Waynesboro, Virginia pada tahun 1959. Di Amerika Utara dan Eropa Spandex dikenal dengan nama Elastane. Merk-merk lainnya yaitu Lycra (Invista, sebelumnya bab dari DuPont), Elaspan (Invista), Creora (Hyosung), ROICA dan Dorlastan (Asahi Kasei), Linel (Fillattice), dan ESPA (Toyobo).




2.  Chiffon atau Kain sifon


Chiffon atau Kain sifon  merupakan kain yang terbuat dari sutra, katun, nilon, polyester, atau rayon. Kain sifon  ini cenderung tipis dengan kilau samar dan penenunan sederhana. Kain Chiffon atau sifon  cocok digunakan untuk pakaian formal dan cocok juga untuk gaun malam.




3. Cotton: Katun


Cotton atau katun artinya kapas. Bahan katun dibentuk dari serat kapas alami oleh alasannya yaitu itu ringan dan sangat nyaman dipakai. Teksturnya halus, lembut tetapi berpengaruh dan tahan lama. Selain untuk pakaian, bahannya yang sangat nyaman dan tidak panas digunakan juga digunakan sebagai materi sprei dan pakaian dalam.




4. Denim: Denim / Jeans


Denim yaitu materi pembuatan celana Jeans.Denim tercipta di sebuah kota di Perancis, yaitu Nimes. Awalnya materi ini disebut ‘Serge de Nimes’ lalu di singkat menjadi de Nime atau lebih terkenal di sebut Denim. Denim merupakan material kain kokoh yang terbuat dari kain katun twill.




5. Linen: Linen


Linen (lenan) merupakan materi yang terbuat dari serat tumbuhan rami (Linum usitatissimum). Biasanya diguakan untuk membuat pakaian. Linen sering digunakan dalam membuat pakaian ringan dan taplak meja.




6. Twistcone


Bahan ini lebih menyerupai dengan materi sifon, namun mempunyai tebal & berat yang lebih dibandingkan sifon, oleh alasannya yaitu itu tidak tembus pandang menyerupai sifon . Selain itu, twistcone lebih jatuh di badan, tidak menyerap keringat, serta tidak meninggalkan anyir tubuh (bau tidak sedap) menyerupai pada sifon.




7. Rayon

Kain rayon merupakan adonan antara materi cotton dengan rayon viscosa (RVC) yang berbahan dasar kayu sehingga merupakan konduktor panas yang baik. Bahan rayon mempunyai imbas mengkilap & gampang menyerap keringat sehingga cocok digunakan untuk musin panas. Jenis kain ini umumnya digunakan untuk pembuatan kemeja. Jika Anda mencuci pakaian berbahan dasar rayon, sebaiknya basuh dengan air hangat & tidak perlu dikucek.




8. Knet/ Rajut


Rajutsebenarnya yaitu proses pembuatan dari benang menjadi kain. Pakaian berbahan rajut umumnya memakai benang yang lebih besar sehingga karenanya terlihat lebih agresif dibandingkan materi lainnya. Rajut sangat berkhasiat untuk menghalau dingin. Jika digunakan akan terasa hangat alasannya yaitu biasanya benang yang digunakan dari materi sintetik & tebal.




Demikian isu  yang sanggup IBI sampaikan, Semoga sanggup bermanfaat dan sanggup menambah isu bagi teman IBI semua.


Referensi IBI lainnya:



Advertisement

Iklan Sidebar