'/> Kumpulan Nama Petaka Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya

Info Populer 2022

Kumpulan Nama Petaka Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya

Kumpulan Nama Petaka Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya
Kumpulan Nama Petaka Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya

Kumpulan Nama Bencana Alam Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya




Halo teman IBI…


Bencana ialah insiden atau rangkaian insiden yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam dan/atau faktor insan sehingga menyebabkan timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan efek psikologis.


Pada kesempatan kali ini IBI  akan membahas wacana nama peristiwa dalam bahasa inggris dan penjelasannya. Langssung saja kita simak daftar peristiwa berikut ini.




Natural Disaster ( Bencana Alam )


Kumpulan Nama Bencana Alam Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya Kumpulan Nama Bencana Alam Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya
Kumpulan Nama Bencana Alam Dalam Bahasa Inggris Dan Penjelasannya


  1. Earthquake: Gempa Bumi


Gempa bumi ialah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi akhir pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba yang membuat gelombang seismik. Gempa Bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak Bumi (lempeng Bumi).


2. Flood: Banjir


Banjir ialah insiden yang terjadi ketika fatwa air yang berlebihan merendam daratan. Pengarahan banjir Uni Eropa mengartikan banjir sebagai perendaman sementara oleh air pada daratan yang biasanya tidak terendam air. Dalam arti “air mengalir”, kata ini juga sanggup berarti masuknya pasang laut. Banjir diakibatkan oleh volume air di suatu tubuh air menyerupai sungai atau danau yang meluap atau menjebol bendungan sehingga air keluar dari batasan alaminya.


3. Global Warming: Pemanasan Global


Pemanasan global ialah kenaikan suhu permukaan bumi yan disebabkan oleh peningkatan keluaran (emisi) gas rumah kaca, seperti; karbondioksida, metana, dinitro oksida, hidrofluorokarbon, perfluorokarbon, dan belerang heksafluorida di atmosfer.


4. Hurrican: Angin Topan


Angin topan ialah pusaran angin kencang dengan kecepatan angin 120 km/jam atau lebih yang sering terjadi di wilayah tropis di antara garis balik utara dan selatan, kecuali di daerah-daerah yang sangat berdekatan dengan khatulistiwa.


5. Sandstorm: Badai Pasir


Badai pasir ialah fenomena meteorologi yang umum di wilayah arid dan semi-arid. Badai pasirantara lain disebabkan oleh meningkatnya kecepatan angin dalam suatu wilayah yang luas. Badai pasirumumnya terjadi pada tanah yang kering.


6. Tsunami: Tsunami


Tsunami ialah gelombang air yang sangat besar yang dibangkitkan oleh macam-macam gangguan di dasar samudra. Gangguan ini sanggup berupa gempa bumi, pergeseran lempeng, atau gunung meletus. Tsunami tidak kelihatan ketika masih berada jauh di tengah lautan, namun begitu mencapai wilayah dangkal, gelombangnya yang bergerak cepat ini akan semakin membesar.


 


7. Rainstorm: Hujan Badai


Hujan angin kencang (rainstorm) sanggup terjadi dimana saja jikalau ada massa udara lembab yang lebih hangat dibandingkan dengan tempat sekitarnya. Proses diawali pemanasan udara di atas permukaan tanah pada siang hari oleh radiasi matahari.


8. Landslide: Tanah Longsor


Longsor atau sering disebut gerakan tanah ialah suatu insiden geologi yang terjadi lantaran pergerakan masa batuan atau tanah dengan aneka macam tipe dan jenis menyerupai jatuhnya bebatuan atau gumpalan besar tanah.




Demikian yag daat IBI sampaikaan pada kesempataan kali ini biar sanggup bermanfaat bagi teman IBI dan sanggup menambah pengetahuan ssobat IBI semua.


-Salam Semangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di:



Advertisement

Iklan Sidebar