'/> Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris Dan Fungsinya

Info Populer 2022

Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris Dan Fungsinya

Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris Dan Fungsinya
Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris Dan Fungsinya

Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris Dan Fungsinya




Hai Sobat IBI..


Menyelam ialah acara yang dilakukan di bawah permukaan air, dengan atau tanpa memakai peralatan, untuk mencapai suatu tujuan tertentu.  Hal penting dalam melaksanakan penyelaman ialah penguasaan perlengkapan/peralatan yang dipakai.


Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas perihal nama perlengkapan menyelam dalam bahasa inggris dan fungsinya. Langsung saja simak daftarnya berikut ini.




Perlengkapan Menyelam


Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris Dan Fungsinya Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris Dan Fungsinya
Nama Perlengkapan Menyelam Dalam Bahasa Inggris Dan Fungsinya

Scuba tank


Scuba tank ialah  tabung yang berisi Oksigen, ini digunakan bagi penyelam baik itu yang pemula maupun yang sudah profesional. Tabung selam merupakan botol udara yang bertekanan tinggi dibentuk untukmenampung udara yang dimampatkan secara aman. Tabung – tabung masa sekarang dibentuk dari bahanbaja atau gabungan alumunium dan diperoleh dalam beberapa ukuran.




Regulator


Regulator ialah suatu alat yang sederhana untuk mengubah udara bertekanan tinggi dari sebuah tabung scuba menjadi udara bertekanan rendah sesuai dengan kebutuhan penyelam dan hanya menawarkan udara yang dibutuhkan sesuai dengan tekanan sekelilingnya.




Wet Suit


Pakaian pelindung penyelam yang sekarang umum digunakan ialah foam neoprene wet suit, materi yang terbuat dari karet neoprene yang mempunyai gelembung – gelembung busa berudara. Bahan ini tidak menyerap air dan dibentuk dalam banyak sekali ukuran ketebalan bahan. Adapun kegunaan alat ini ialah untuk melindungi penyelam dari ukiran karang dan pengurangan panas tubuh dibawah permukaan air. Namun wet suit sama sekali tidak membuat penyelam menjadi hangat, hanya mencegah penyelam dari kedinginan dan bukan berati penyelam tidak basah.




Fins (Kaki Katak)


Fins merupakan alat selam yang mempunyai fungsi memberi kekuatan pada kaki dan sebuah piranti pencetus untuk berenang dengan capat di perairan. Namun, pada hakikatnbya fins bukan dibentuk demi menambah kecepatan berenang, namun menambah daya kayuh. Dengan memakai alat ini kemampuan renang kita bertambah 10 kali lebih besar dibanding tanpa menggunakannya.




Snorkel


Snorkel merupakan pipa yang terbuat dari silicon dengan panjang antara 12 hingga 14 inch yang berfungsi sebagai alat survival untuk membantu penyelam untuk bernafas dipermukaan air tanpa mengangkat kepala dan melihat pemandangan dibawah permukaan air. Bentuknya semi-fleksibel dengan tidak berpenutup pada bab atasnya.




Mask


Mask merupakan peralatan selam yang menutupimsebagian wajah terutama kawasan mata dan hidung, dengan mempunyai fungsi : membuat kantong udara antara mata dan hidung penyelam terhadap kolom air sehingga memungkinkan penyelam sanggup melihat pada kawasan kolom air, kemudian masker sanggup mencegah air masuk ke hidung dan mata, sekaligus mencegah timbulnya iritasi. Mask haruslah nyaman dan kedap air, bentuknya juga harus mengikuti bentuk wajah pemakai.




Weight Belt


Alat ini digunakan untuk mnengatur daya apung penyelam. Setiap penyelam mempunyai daya apung yang berbeda. Seorang penyelam di air maritim tanpa memakai wet suit memerlukan berat antara 4 hingga dengan 6 pounds untuk mengingimbangi daya apung positifnya, sedang jikalau memakai wet suit memerlukan pemanis pemberat antara 10 hingga dengan 12 pounds diatas daya apung normal, sehingga jumlah total yang dibutuhkan seorang penyelam untuk bisa turun ke bawah berkisar antara 14 hingga dengan 16 pounds.




Demikan yang sanggup IBI sampaikan supaya dapaat bermanfaaat dan dijadiikan materi berguru bahasa inggris bagi teman IBI semua.


-Salam Semangat IBI-


Referensi IBI lainnya:



Advertisement

Iklan Sidebar