'/> Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Artinya

Info Populer 2022

Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Pola Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Artinya

Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Pola Kalimatnya Dalam Bahasa
Inggris Artinya
Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Pola Kalimatnya Dalam Bahasa
Inggris Artinya

Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris & Artinya


Dalam mempelajari ilmu bahasa atau llinguistik, bahasa apapun yang ingin kita pelajari. baik bahasa indonesia, Prancis, Jerman maupun bahasa Inggris bahkan bahasa apapun. eit,. tapi tidak termasuk bahasa binatang lho.


Dalam mempelajari bahasa terutama bahasa Inggris sudah niscaya kita akan ketemu yang namanya Idiom.  mungkin diantara kita ada yang gundah dan ingin tau mengenai Istilah yang satu ini. apa pengertiannya?, Penggunaannya kapan dan bagaimana?, pola kalimatnya menyerupai apa dan seterusnya.


Nah, disini admin akan memncoba mengupas tuntas wacana Idiom, apa pengertiannya? Penggunaannya?, dan bagaimana pola kalimat dalam bahasa Inggris  dari Idiom itu sendiri. penasaran? simak penjelasannya berikut ini.




Pengertian Idiom


Idiom is an expression whose meaning is not predictable from the usual meanings of its constituent elements. (Idiom ialah sebuah ungkapan yang artinya tidak sanggup ditebak/ diprediksi dari makna yang lazim atau biasa dari penyusunnya).


Idiom juga merupakan sebuah ungkapan yang mempunyai arti berbeda dari setiap kata di dalamnya. contoh begini, kalau ada seseorang menyampaikan kepada kau ” Betis mu menarik hati ku”,  mungkin kau akan berpikir aneh, mana mungkin Betis sanggup menarik hati seseorang sebab yang sanggup menarik sesuatu ialah tangan bukan Betis. ungkapan tersebut ialah Idiom yang  artinya  bahwa betisnya menarik hati atau menarik perhatian. atau mungkin beliau sedang bercanda dengan kamu. 


Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris  Pengertian Dan Penggunaan Idiom Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris  Artinya


 




Commonly Use Idioms ( Fungsi Idiom Secara Umum )


Dalam bahasa Inggris Idiom sering kali muncul dalam soal-soal Test TOEFL terutama dalam penggalan Listening (Listening Section). dalam test TOEFL ini biasanya kita akan mengalami kesulitan dalam memahami apa yang dikatakan oleh si Speaker atau Narrator. Cara efektif yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi duduk kasus ini ialah dengan cara mengetahui dan  menghafal Idiom tersebut.


Pada Umumnya dalam Bahasa Inggris  Idiom dipakai untuk mengungkapkan Ide, gagasan atau Bahkan Nasehat kepada seseorang dengan memakai ungkapan yang halus atau bukan makna sebenarnya. lebih tepatnya Idiom dipakai sebagai Pribahasa.




The Example Of Idioms ( Contoh Kalimat Idiom )


Berikut ini ialah beberapa pola Idioms dalam Bahasa Inggris dan Maknanya:



  • Your guess is as good as mine (Dugaan mu sama bagusnya dengan dugaan ku)


It has meaning that To have no idea, do not know the answer to a question. maksudnya ialah kalau memang tidak ada ide, tidak akan tau tanggapan dari sebuah pertanyaan.



  • To hear something straight from the horse’s mouth (Untuk mendengar sesuatu yang benar harus dari lisan kuda)


The meaning of this Idiom is To hear something from the authoritative source. (untuk mendapat suatu gosip yang benar harus diperoleh dari sumber yang benar).



  • Wouldn’t be caught dead (tidak akan dipegang orang yang mati)


Would never like to do something (tidak akan pernah suka untuk melaksanakan sesuatu). dari Idiom ini maksudnya ialah kalau beliau tidak suka terhadap sesuatu pekerkaan, beliau tidak akan pernah melaksanakan melakukannya dengan baik.



  • Taste of your own medicine (rasakan Obat mu sendiri)


Means that something happens to you, or is done to you, that you have done to someone else. artinya ialah sesuatu yang terjadi pada mu atau dilakukan seseorang kepada mu, pernah kau lakukan kepada orang lain. misal, kau usil terhadap orang lain, sudah niscaya kau suatu ketika akan diusilin oleh orang lain.



  • Take with a grain of salt (ambil dengan sebutir garam)


This means not to take what someone says too seriously. artinya ialah jangan terlalu diambil serius apa yang dikatakan orang lain.



  • Piece of cake (sepotong Kue)


A job, task or other activity that is easy or simple. maksud dari idiom ini ialah sebuah kiprah atau pekerjaan yang gampang dan sederhana.



  • It’s raining cats and dogs. (Hujan Kucing dan Anjing)


To rain cats and dogs means to rain very heavily (a downpour). Hujan kucing dan anjing. maksud dari Idiom ini  adalah hujanya sangat deras



  • Oh no! You spilled the beans!/ you let the cat out the bag (Oh tidak, kau telah menumpahkan kacang/ kau membiarkan kucing keluar dari tas) 


To spill the beans means to let out a secret. menumpahkan Kacang, maksudnya ialah membuka rahasia.



  •  Why are you feeling blue? (kenapa kau merasa Biru )


To feel blue means to feel sad. Merasa biru maksudnya ialah merasa sedih.



  • That jacket costs an arm and a leg. ( Jaket Itu membiayai lengan dan kaki)


an arm and a leg means a large amount of money. lengan dan kaki maknanya ialah uang banyak.



  • It is not rocket science. (Ini bukan roket sains)


not rocket science means something is not difficult. bukan roket sains maksudnya ialah hal ini tidak sulit.




Demikian pembahasan wacana Idiom bersama IBI, mohon maaf bila ada kesalahan. semoga bermanfaat.


-All Beginning Are Difficult-




Referensi Materi dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar