'/> 5 Cara Menyampaikan ‘Sangat Lelah’ Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

5 Cara Menyampaikan ‘Sangat Lelah’ Dalam Bahasa Inggris

5 Cara Menyampaikan ‘Sangat Lelah’ Dalam Bahasa Inggris
5 Cara Menyampaikan ‘Sangat Lelah’ Dalam Bahasa Inggris

5 Cara Mengatakan ‘Sangat Lelah’ Dalam Bahasa Inggris




Halo sobat IBI. Pernahkah kau merasa sangat lelah? entah lantaran bekerja, berguru atau pun lantaran bermacam-macam hal di sekitar kamu? Rasa lelah ini seringkali mengahruskan kita untuk berhenti sejenak. Beristirahat dan kembali lagi menyegarkan pikiran. Dengan begitu, kita bisa memulai sesuatu dengan lebih semangat keesokan harinya.


Pada goresan pena ini, IBI akan mengulas 5 cara menyampaikan ‘sangat lelah’ dalam Bahasa Inggris lengkap beserta pola kalimatnya. Sikat terus ulasan berikut ini yaa.




 


 berguru atau pun lantaran bermacam-macam hal di sekitar kau 5 Cara Mengatakan ‘Sangat Lelah’ Dalam Bahasa Inggris
5 Cara Mengatakan ‘Sangat Lelah’ Dalam Bahasa Inggris

 




I’m Knackered


I’m Knackered berarti very tired (sangat lelah). Ungkapan ini dipakai saat seseorang merasa sangat lelah lantaran suatu pekerjaan atau acara yang ia lakukan. Berikut pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. I’ve been working all the time. I’m knackered (Aku telah bekerja sepanjang waktu. Aku sangat lelah).

  2. Nile said she is knackered, so she just wants to stay home this weekend (Nile menyampaikan ia sangat lelah, jadi ia hanya akan tinggal di rumah simpulan pekan ini).

  3. All the assignments made him absolutely knackered (Semua tugas-tugas telah membuatnya benar-benar sangat lelah).




I’m Exhausted


I’m exhausted berarti extremly tired (sungguh-sungguh kelelahan). Ungkapan ini dipakai saat seseorang merasa loyo, penat dan begitu lelah disebabkan lantaran sesuatu. Berikut pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. Sue must get some sleep. She is exhausted (Sue harus tidur. Dia benar-benar kelelahan).

  2. Usually, the children will stop to play when they have been exhausted (Biasanya, belum dewasa akan berhenti bermain saat mereka telah benar-benar kelelahan).

  3. Walking around the traditional market makes him exhausted (Berjalan keliling pasar tradisional membuatnya benar-benar kelelahan).




I’m Worn Out


Sama menyerupai exhausted, worn out berarti benar-benar kelelahan. Berikut pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. My father is always worn out when he arrived home after work all day long (ayahku selalu sangat kelelahan saat ia datang di rumah sesudah bekerja sepanjang hari).

  2. Finishing the report by deadline makes Sandra worn out (Menyelesaikan laporan sesuai batas waktu  menciptakan Sandra benar-benar kelelahan).

  3. When I’m worn out, I will take a rest at home and don’t go anywhere (ketika saya benar-benar kelelahan, saya akan istirahat di rumah dan tidak pergi kemanapun).




I’m On My Last Legs


Jika diartikan ke Bahasa Indonesia, I’m on My last legs berarti saya berada pada kakiku yang terakhir. Ungkapan ini merupakan sebuah idiom atau perumpamaan yang artinya:


Something that is on its last legs is in such bad condition. And it will soon be unable to work as it should

(Sesuatu yang berada pada kakinya yang terakhir berarti sedang dalam kondisi yang buruk. Dan dalam waktu bersahabat tidak akan bisa bekerja sebagaimana mestinya).


Dalam konteks ‘lelah’, ungkapan ini dipakai untuk menyampaikan bahwa seseorang berada dalam kondisi tubuh yang tidak baik lantaran kelelahan. Dengan demikian, ia tidak akan bisa melaksanakan kinerja sebaik yang biasanya. Berikut pola kalimat Bahasa Inggris memakai ungkapan I’m on my last legs.



  1. I’m really on my last legs. I have to take a rest after finishing this project (Aku benar-benar berada pada kakiku yang terakhir. Aku harus beristirahat sesudah menuntaskan proyek ini).

  2. Nathan has not stopped yet to work since his first day as head office. I think he is on his last legs (Nathan belum berhenti bekerja semenjak hari pertamanya sebagai kepala kantor. Aku pikir ia berada di kakinya yang terakhir).

  3. Jhony studied very hard for the exam. Now, he is on his last legs (Jhony telah berguru sangat keras untuk ujian. Sekarang, ia berada pada kakinya yang terakhir).




I’m Spent


Seperti ungkapan-ungkapan sebelumnya I’m spent berarti sangat lelah. Berikut pola kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. Climbing mountain made Charlie spent  (mendaki gunung menciptakan Charlie sangat lelah).

  2. Las night I got less of sleep, and in the morning I have to work all of the day. Now I’m spent (Semalam saya kurang tidur, dan di di waktu pagi saya harus bekerja sepanjang hari. Sekarang saya sangat lelah).

  3. Joe is spent. He do not want to go to anywhere (Joe sangat lelah. Dia tidak ingin pergi kemanapun).




Itu tadi ulasan mengenai 5 cara menyampaikan ‘sangat lelah’ dalam Bahasa Inggris. Pada dasarnya, hampir semua ungkapan mempunyai makna yang sama. Jadi, kau bisa menentukan salah satu dari mereka ya sobat IBI.


-Salam Hangat IBI-




[irp]


[irp]


[irp]


[irp]


Advertisement

Iklan Sidebar