'/> Auxiliary Verbs : Pengertian, Jenis, Penggunaan, Referensi Kalimat Dan Soal Latihan

Info Populer 2022

Auxiliary Verbs : Pengertian, Jenis, Penggunaan, Referensi Kalimat Dan Soal Latihan

Auxiliary Verbs : Pengertian, Jenis, Penggunaan, Referensi Kalimat Dan
Soal Latihan
Auxiliary Verbs : Pengertian, Jenis, Penggunaan, Referensi Kalimat Dan
Soal Latihan

Auxiliary Verbs : Pengertian, Jenis, Penggunaan Dan Contoh Kalimat  Beserta Contoh Soal Latihannya


 


Seseorang tidak bisa bangun sendiri tanpa pemberian atau tugas hidup dari orang lain. sama juga hal nya dengan sebuah kalimat, kalimat tidak akan berarti bahkan tidak bisa dikatakan sebagai kalimat tanpa ada tugas atau pemberian dari komponen yang lain.


Nah sahabat IBI, disini kita akan mencoba membahas sedikit perihal komponen yang pendukung sebuah kalimat. dalam bahasa iunggris komponen itu salah satunya yaitu auxiliary verbs atau kata kerja bantu.


 Penggunaan Dan Contoh Kalimat  Beserta Contoh Soal Latihannya Auxiliary Verbs : Pengertian, Jenis, Penggunaan, Contoh Kalimat Dan Soal Latihan
Auxiliary Verbs

Apa itu auxiliary verb dan apa saja penggunaannya? admin akan menjelaskannya disini, perhatikan ya..




 


Referensi Materi dari IBI yang wajib kita ketahui :





Pengertian Auxiliary (or Helping) Verbs




Auxiliary verbs adalah kata kerja yang digunakan bersamaan dengan kata kerja utama (Main Verbs)  untuk menunjukkan kata kerja lampau atau untuk membentuk negatif atau berupa sebuah pertanyaan. auxiliary verbs paling umum digunakan adalah  have, be, and do.


Contoh.



  1. Does Sam write all his own reports?

  2. The secretaries haven’t written all the letters yet.

  3. Terry is writing an e-mail to a client at the moment.


Auxiliary verba, juga dikenal sebagai kata kerja bantu, dalam tata bahasa auxiliary mempunyai fungsi yaitu menambahkan / menyempurnakan makna sebuah klausa dimanapun mereka ditempatkan/dipasangkan. auxiliary verb mempunyai fungsi dalam beberapa cara berbeda:



  • By expressing tense ( providing a time reference, i.e. past, present, or future) menjelaskan makna perihal waktu dulu, kini atau akan datang.

  • Grammatical aspect (expresses how verb relates to the flow of time) dalam aspek gramatikal; berfungsi untuk memperlihatkan kata  kerja yang bekerjasama dengan alur waktu.

  • Modality (quantifies verbs) sebagai modal untuk mengukur kata kerja

  • Voice (describes the relationship between the action expressed by the verb and the participants identified by the verb’s subject, object, etc.) Suara (menggambarkan hubungan antara tindakan yang diungkapkan oleh kata kerja dan para peserta yang diidentifikasi oleh subjek kata kerja itu, objek, dll.)

  • Adds emphasis to a sentence. menambahkan pementingan pada kalimat.




Jenis dan Penggunaan Auxiliary Verbs


Ada 3 jenis Auxiliary Verbs yang umum dipakai yaitu have, Do, dan Be. Namun diluar itu masih ada banyak Auxiliary Verbs yang sanggup kita gunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing.  sebut saja diantaranya adalah will, shall, may, might, can, could, must, ought to, should, would, used to, need. tapi disini admin hanya akan menjeklaska Have,  Do dan Be. 


Disisni admin akan menjelaskan bagaimana  auxilary verb itu bekerja yang akan diperjelas dengan ada pola kalimat yang dibentuk sangat sederhana dan gampang dipahami.


Have“Have” ini merupakan salah satu verb yang sangat penting alasannya yaitu beliau sanggup bangun sendiri dalam semua bentuk tenses. yang termasuk diantra teman-teman hve adalah: has, have, having, had, dan hadn’t atau had not. ini biasanya dipakai untuk memperlihatkan sebuah kepunyaan atau ownership, dan dapat juga digunakan untuk membahas kemampuan atau menggambarkan penampilan“Have”  juga sangat populer sebagai pengganti kata kerja “makan” dan “minum contoh. “Let’s have dinner.”


Ketika digunakan sebagai kata kerja bantu, have selalu bekerja sama dengan kata kerja lain untuk menciptakan sebuah frase kata kerja lengkap, sehingga mudah untuk membedakan diantara penggunaannya. kamu dapat melihat perbedaayann dalam kalimat-kalimat di bawah ini :



  • Jerry has a large coffee stain on his shirt. → Has = action verb .Jerry memiliki noda kopi besar dikemejanya. has = action verb

  • Jerry has bought a new shirt to replace the one that was ruined earlier. → Has = auxiliary verb; bought is a past participle that competes the verb phrase.

  • Jerry should have been more careful! → Have = auxiliary verb; phrase “should have been” expresses time and evaluates Jerry’s actions.




Do


“Do” dapat digunakan sebagai action verb yang berdiri sendirian disemua tenses nya, termasuk to do, do, does,done, did dan didn’t, doesn’t atau  did not .


Ketika digunakan sebagai kata kerja bantu, Do selalu dipasangkan dengan kata kerja untuk menciptakan sebuah frase kata kerja lengkap. Dalam beberapa kasus, hal ini digunakan untuk menambahkan penekanan: “I did put the garbage out!”Do juga  sering digunakan untuk formulir pertanyaan dan meniadakan persyaratan. Hal ini juga digunakan dalam kalimat elips, dimana kata kerja utama dipahami dan di abaikan sebagai akibatnya contoh. “He plays piano well, doesn’t he?” or “They all had dinner, but I didn’t.”



  • Because he spills things so often, Jerry does more laundry than most people. alasannya yaitu beliau sering menumpahkan sesuatu pada pakaiannya, beliau mencuci lebih banyak dari kebanyakan orang.   Does = action verb

  • Jerry didn’t put his coffee in a cup with a lid.  Didn’t = auxiliary verb

  • Jerry doesn’t always spill things, but it happens a lot.  Doesn’t = auxiliary verb




Be


“Be” or “to be” yaitu kata kerja yang sangat penting yang memiliki banyak kegunaan dalam bahasa Inggris. Dapat digunakan sebagai kata kerja tindakan9action verb) yang berdiri sendiri di semua tenses nya. termasuk diantaranya adalah be, to be, been, am, are, is, was, were, wasn’t, was not aren’t, are not, weren’tdan were not.


digunakan sebagai kata kerja bantu, akan selalu dipasangkan dengan kata kerja untuk menciptakan sebuah frase kata kerja lengkap. Hal ini dapat berupa singular  atau plural dalam bentuk present atau pun past.  dalam kalimat negatif jangan lupa tambahkan ” NOT”



  • Jerry is messy.  Is = action verb

  • Although he is always complaining about his accidents, Jerry fails to pay attention.  is = auxiliary verb

  • Jerry is going to be doing extra laundry for the rest of his life.  to be = auxiliary verb


separti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa auxiliary verb ada banyak macam dan penggunaannya, yang sudah saya jelaskan diatas ( have, do danBe) yaitu yang umum dan mereka dapata bangun sendiri (stand alone).


sekarang saya akan mencoba sedikit menjelaskan auxiliary verbs lainnya yang tidak bisa bangun sendiri dan berfungsi sebagai kata kerja bantu yaitu: will, shall, may, might, can, could, must, ought to, should, would, used to, need. 


Shall, will and forms of have, do and be digabungkan dengan  main verbs untuk menjelaskan  time and voice. sebagai auxiliaries, verbs be, have and do dapat menjelaskan perubahan pada subject dan time.



  • I shall go now. saya harus pergi sekarang

  • He had won the election.Ia telah memenangkan pemilu.


sahabat IBI, perlu kalian ingat bahwa setiap kalimat niscaya mempunyai  kata kerja (Verbs) kecuali kalimat nominal ya. Untuk menggambarkan kegiatan yang dapat dilakukan, penulis menggunakan action verbs. Untuk menggambarkan kondisi, penulis memilih menghubungkan linking verbs.




Contoh Kalimat Auxiliary Verb 


Berikut adalah beberapa contoh auxiliary verbs dan frase kata kerja. Dalam contoh berikut, kata kerja frase bercetak miring dan auxiliary verbs adalah dalam huruf tebal.



  1. Jessica is taking John to the airport.

  2. If he doesn’t arrive on time, he’ll have to take a later flight.

  3. Unfortunately, our dinner has been eaten by the dog.

  4. I have purchased a new pair of shoes to replace the ones that were lost in my luggage.

  5. We hope you don’t have an accident on your way to school.

  6. She was baking a pie for dessert.

  7. Dad has been working hard all day.

  8. The bed was made as soon as I got up.

  9. Sarah doesn’t ski or roller skate.

  10. Did Matthew bring coffee?




 


Contoh Soal Auxiliary Verb


 Fill in the blank with the correct auxiliary verb from the choices presented:



  1. What ________________ the kids doing when you last saw them? (was, were, are, did, been)

  2. Carla ________________ always wanted to try skydiving. (was, doesn’t, has, is, have)

  3. Where __________________ you go on your summer vacation? (were, been, are, did, does)

  4. Why do you think she __________ call you like she said she would? (didn’t, is, hasn’t, has been, have)

  5. Mary _____________ going to be upset when she hears what happened. (will, don’t, is, didn’t, has)

  6. Jeremy _____________ want to go to the movies; he wants to stay home instead. (doesn’t, isn’t, wasn’t, hasn’t, was not)

  7. I _________________ appreciate his jokes. They weren’t funny. (did, have, been, didn’t, haven’t)

  8. I really like fish but I _______________ care for meat. (weren’t, been, don’t, is, was)

  9. Where _____________ you going when I saw you last night? (were, was, is, do, did)

  10. Tara ________________ called yet; she’s late as usual. (are, were, has, hasn’t, wouldn’t)


Answers: 1 – were, 2 – has, 3 – did, 4 – didn’t, 5 – is, 6 – doesn’t, 7 – didn’t, 8 – don’t, 9 – were, 10 – hasn’t





Demikian Pembahasan materi perihal Auxiliary Verbs yang di kupas tuntas bersama IBI (IlmuBahasaInggris.com), terimakasih atas kunjunganya ke Blog ini, mohon maaf jikalau ada kesalahan baik dalam klarifikasi maupun adalam pemberian pola dan makna. tuliskan saran dan komentar kamu, Semoga bermanfaat.  Selamat mencar ilmu ya.


_Seseorang akan menjadi udik saat ia berhenti bertanya_


 


Advertisement

Iklan Sidebar