'/> Pengertian, Ciri, Penggunaan Dan Teladan Utterances Dalam Bahasa Inggris Soal Latihan

Info Populer 2022

Pengertian, Ciri, Penggunaan Dan Teladan Utterances Dalam Bahasa Inggris Soal Latihan

Pengertian, Ciri, Penggunaan Dan Teladan Utterances Dalam Bahasa
Inggris Soal Latihan
Pengertian, Ciri, Penggunaan Dan Teladan Utterances Dalam Bahasa
Inggris Soal Latihan

Pengertian, Ciri, Penggunaan Dan Contoh Utterances Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Contoh Soal Latihan & Artinya


Kita sering mendengar  seseorang mengeluarkan kata-kata yang maknanya tidak sanggup eksklusif kita cerna, bahkan kata-kata yang terdengar masih cukup asing ditelinga kita, dan bahkan kadang kata-kata itu terdengar agresif atau lucu. misal dikala kita tiba ke sebuah kantin tiba-tiba kita mendengar seseorang menyampaikan ” AKU MIE AYAM” Ketika pertama kali kita mendengar mungkin akan merasa aneh, “saya mie ayam” apa maksudnya. kini coba perhatikan percakapan sederhana dibawah ini.


Tika : “teman-taman kita kalian mau makan apa?”


Titi : “Hemmz, saya makan Bakso aja lah” kalau kau wi?


Tiwi : ” Aku Mie Ayam”


Nah sahabat IBI, Bagaimana sesudah kau pembaca percakan diatas? apa komentar kamu? masih bingung? gak lah ya… Sip.


kasus menyerupai diatas sering kita kenal dengan istilah “Ujaran” dan dalam Bahasa Inggris disebut Utterances.




 


Referensi Materi dari IBI yang wajib kita ketahui :





 


 Penggunaan Dan Contoh Utterances Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Contoh Soal Latihan  Pengertian, Ciri, Penggunaan Dan Contoh Utterances Dalam Bahasa Inggris  Soal Latihan
Utterances

Pengertian


Utterances atau dalam bahasa Indonesia sering dikenal dengan istilah Ujaran. sebetulnya hanya berupa ungkapan kata-kata yang sederhana dan bahkan kadang kala tidak mempunyai makna sama-sekali. definisi utterances aneka macam sanggup kita jumpai dalam beberapa rujukan buku. namun dikesempatan ini admin hanya mengutip beberapa definisi saja, tapi kamu  tidak perlu khawatir nanti akan diperjelas dengan beberapa contoh utterances.


Adapun pengertian Utterances ialah sebagai berikut:



  1. An utterance is a natural unit of speech bounded by breaths or pauses. utterance ialah bab pengucapan yang alami yang dibatasi oleh nafas dan jeda. 

  2. An utterance is a complete unit of talk, bounded by the speaker’s silence.



  1. an act of uttering; vocal expression. tindakan mengucapkan; ekspresi vokal.

  2. manner of speaking; power of speaking: cara berbicara; daya berbicara



  • His very utterance was spellbinding. Ucapannya  sangat  memukau


        3. something uttered; a word or words uttered; a cry, animal’s call, or thelike. sesuatu yang diucapkan; kata atau kata-kata yang                  diucapkan; menangis, panggilan hewan  atau thelike.


         4. Linguistics. any speech sequence consisting of one or more words andpreceded and followed by silence: it may                                                            be coextensive  with sentence. linguistik. setiap urutan ucapan yang terdiri dari satu atau lebih kata-kata dan diawali dan diikuti oleh keheningan: mungkin bangkit bersama dengan kalimat. 


          5.Obsolete. a public sale of goods.





 Ciri – Ciri Utterances



Utterance ialah  bunyi atau bunyi dari apa yang dikatakan oleh seseorang atau manusia, tapi tidak semua lho apa yang dikatakan, bunyi atau kata yang diucapkan oleh insan dikatakan sebagai Utterances. kemudian bagaimana kita sanggup mengenali itu sebagai utterances? apa ciri-cirinya?


 Ciri- ciri utterances




It is spoken. diucapkan

Physical event. bencana fisik

May be grammatical or not (REMEMBER, utterances do not focus on the grammatical aspect). sesuai tata bahasa atau tidak. dan ingat bahwa  utterances tidak fokus pada tata bahasa.

Meaningful or meaningless. bermakna atau tidak sama sekali.

By specific person (in particular accent). dengan orang yang sudah jelas/ spesifik. dalam logat tertentu.

By specific time or on particular occasion. dengan waktu yang terperinci atau pada kesempatan tertentu.

A piece of language (a single phrase or even a single word). bab dari bahasa. sanggup berupa prase tunggal atau bahkan hanya kata tunggal. 




Sahabat IBI, Untuk membedakan mana yang berupa Utterances dan mana yang kalimat kita sanggup melihat bisanya pada Utterances terdapat tanda Quotation mark atau tanda Kutif   (“….“) namun ini dalam bentuk tulisan. contoh.  “I’m a student”.


Utterance juga dipakai oleh orang tertentu sebagai pembicara (yang Ngomong), waktu yang tertentu (kapan waktunya; siang, malam, dll) dan juga dengan bagianbahasa tertentu.   sauch seperti: sequence of sentences, or a single phrase, or even a single word.


Contoh. 


  • “Hello‟ halo

  • “Not much‟ tidak banyak


ini ialah utterances, Sedangkan :



  • “Pxgotmgt‟

  • “Schplotzenpflaaaaaaargh!‟  Bukan utterances, alasannya ialah aksentuasi bunyinya bukan berasal atau bukan bab dari bahasa.





Penggunaan Utterances



Dalam analisis pengucapan bahasa Utterances ialah bab terkecil dari kumpulan tata bahasa. Utterances tidak dipakai dalam bentuk Tulisan atau tertulis. jadi utterances ini umumnya hanya dalam bentuk oral atau speaking.


Berdasarkan jago bahasa  Mikhail Bakhtin, ada 4 sifat yang seharusnya dimuliki Utterances agarPengguannya sanggup diterima atau difahami maknanya oleh komunikan atau lawan bicara.



  • Boundaries– All utterances must be bounded by a “change of speech subject”. This usually means, as previously mentioned, that they are bounded by silence. utterances harus dibatasi oleh perubahan subjek. 

  • Responsivity or dialogicity– The utterance must be either responding/following a previous utterance or generating dialogue. utterances harus merespon atau mengikuti ujran sebelumnya atau generating dialog.

  • Finalization– An utterance must have a clear ending, and only occurs if the speaker has said everything he or she wishes to say. harus memiliki akhir yang jelas, dan hanya terjadi jika speaker sudah mengatakan semuanya ia berkeinginan untuk mengatakan.

  • Generic form– The choice of the speech genre is determined based on the specific circumstances and sphere in which the dialogue occurs. Pilihan genre ucapan ditentukan berdasarkan keadaan-keadaan tertentu dan lingkupdi mana dialog terjadi.


Bakhtin juga menekankan bahwa ujaran  dengan kalimat adalah hal yang tidak sama. Menurut Bakhtin, kalimat tidak menunjukkan perubahan ucapan si pelaku yang berbicara.  dan dengan demikian tidak secara otomatis memenuhi salah satu sifat empat dari ucapan-ucapanMenurutnya, kalimat sebagai unit bahasa tata bahasa di alam, sementara ucapan “etika”.


utterances biasanya terdiri dari  satu kata tunggal, prase tunggal, atau kalimat tunggal. dan mereka juga sanggup merupakan rangkaian kalimat. It is not unusual to find utterances that consist of one or more grammatically incomplete sentence-fragments. In short, ada tidak ada hubungan  korespondensi sederhana antara utterances dengan kalimat. 



Arti dari utterances sanggup diinterpretasikan/ diterjemahkan dengan tiga cara :


  • Literal meaning (semantict) 

  • Explicature

  • Implicature (Fragmatict)




Contoh Utterances



  • “Hello”

  • “Hello”

  • Look here

  • Paper cup

  • My bottle

  • Cook carrot

  • I’m a student”.

  • look at

  • go back





Questions on Utterance (Pertanyaan dalam Utterances)

jawablah apakah dibawah ini termasuk Utterance atau bukan. pilih balasan kau dengan cara melingkari jawaban pada yes/no

(1) ‘Hello’ Yes / No

(2) ‘Not much’ Yes / No

(3) ‘Utterances may consist of a single word, a single phrase or a single sentence. They may also consist of a sequence of sentences. It is not unusual to find utterances that consist of one or more grammatically incomplete sentence-fragments. In short, there is no simple relation of correspondence between utterances and sentences’ Yes / No

(4) ‘Pxgotmgt’ Yes / No

(5) ‘Schplotzenpflaaaaaaargh!’ Yes / No


Answers on Utterance


(1) Yes

(2) Yes

(3) Yes, even though it would be a bit of a mouthful to say

in one utterance (i.e. without pauses).

(4) No, this string of sounds is not from any language.

(5) No, for the same reason given for (4)





Demikian pembahsan Materi Bahasa Inggris wacana Utterances, mohon maaf kalau ada kekeliruan, terimakasih atas kunjungannya ke blog ini, sampaikan kritik, saran dan komentar kamu, selamat belajar…




 _Gantungkan Cita-cita mu setinggi langit_






Advertisement

Iklan Sidebar