'/> Upset, Angry Dan Mad: Perbedaan Dan Referensi Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris

Info Populer 2022

Upset, Angry Dan Mad: Perbedaan Dan Referensi Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris

Upset, Angry Dan Mad: Perbedaan Dan Referensi Penggunaannya Dalam
Bahasa Inggris
Upset, Angry Dan Mad: Perbedaan Dan Referensi Penggunaannya Dalam
Bahasa Inggris

Upset, Angry Dan Mad: Perbedaan Dan Contoh Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris




Sebagai mahluk yang mempunyai emosi, insan tentu sering mengalami perasaan murung kesal atupun murka pada suatu hal. Perasaan-perasaan tersebut biasanya digambarkan dengan tiga kata dalam Bahasa Inggris, antara lain upset, angry dan mad.


Namun, sejauh mana perbedaan ketiga kata tersebut? Berikut ini IBI akan mengulas perbedaan ketiganya serta penggunaan mereka dalam Bahasa Inggris.




 Perbedaan Dan Contoh Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris Upset, Angry Dan Mad: Perbedaan Dan Contoh Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris
Upset, Angry Dan Mad: Perbedaan Dan Contoh Penggunaannya Dalam Bahasa Inggris

 




Upset


Definisi upset  adalah: emotionally disturbed or agitated (gangguan atau kegelisahan secara emosional). Upset adalah bentuk emosi yang relatif tidak berpengaruh dan tidak meledak-ledak. Umumnya seseorang yang mencicipi perasaan upset tampak dari raut wajahnya seperti  lesu, kesal, murung, atau cemas. Berikut teladan kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. I was feeling upset about what happend in my birthday party (Aku merasa terganggu ihwal apa yang terjadi pada pesta ulang tahunku).

  2. Sarah told me, whenever she meets her ex she will feel upset (Sarah menyampaikan padaku, kapanpun ia bertemu mantan pacarnya ia akan merasa kesal).

  3. Thinking about the result of our exam make me upset (Memikirkan ihwal hasil dari ujian kita membuatku gelisah).


 




Angry


Angry is having a strong feeling of being upset or annoyed, showing anger (Angry adalah memiliki perasaan yang kuat untuk menjadi marah atau kesal, menampilkan kemarahan). Dengan demikian, bila dibandingkan dengan upset, angry adalah bentuk verbal emosi yang lebih berpengaruh dan lebih terlihat dari seseorang. Berikut teladan kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. Are you angry with me just because I don’t let you go? (Apakah kau murka padaku hanya alasannya saya tidak mengizinkamu pergi?).

  2. Henry can be so different boy when he is angry (Hendry sanggup menjadi anak pria yang sangat berbeda dikala ia marah).

  3. I think Susan is angry with me. She didn’t speak anything to me when we met in the class (Aku pikir Susan murka padaku. Dia tidak berbicara apapun padaku dikala kami bertemu di kelas).


 




Mad


Dalam pengertian biasanya, mad diartikan sebagai gila. Namun dalam konteks ini, mad memiliki pengertian yakni: very angry, unable to think a clear or sensible way (sangat marah, tidak bisa berpikir dengan cara yang jernih atau masuk akal). Dengan demikian, mad merupakan verbal emosial yang paling berpengaruh dan terlihat. Berikut teladan kalimatnya dalam Bahasa Inggris.



  1. Wendy is mad to Garry because her computer have been damaged by Garry (Wendy sangat murka kepada Garry alasannya komputernya telah dirusak oleh Garry).

  2. I wonder why you often do something that make me mad? (Aku heran kenapa kau sering melaksanakan sesuatu yang membuatku sangat marah?).

  3. Please stop it! Or I will be mad (Tolong hentikan ini! Atau saya akan sangat marah).




Demikian ulasan mengenai perbedaan upset, angry dan mad. Semoga bermanfaat.


-Salam Hangat IBI-






 


Advertisement

Iklan Sidebar